Kalahkan Chelsea 4-1, Bayern Munchen Lolos Ke Perempat Final Liga Champions

Kalahkan Chelsea 4-1, Bayern Munchen Lolos Ke Perempat Final Liga Champions

detakbanten.com Bayern Munchen memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dengan agregat final 7-1.

Bermain di Allianz Arena pada Minggu (9/9/2020) dini hari WIB, pertandingan Baru sembilan menit laga berjalan, petaka datang bagi Chelsea, setelah Willy Caballero melanggar Lewandowski di kotak penalti. Lewandowski yang mengeksekusi penalti itu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Bayern unggul 1-0 atas sang tamu..

Menit 14, Thomas Muller mendapat peluang emas. Menerima umpan tarik dan berdiri dalam posisi bebas, tembakan kerasnya melambung dari tiang atas gawang.

Bayern Munchen berhasil menambah keunggulan di menit 24. Kali ini Ivan Perisic yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan pendek dari Robert Lewandowski. Perisic yang tidak terkawal sukses menceploskan bola ke gawang Caballero.

Di akhir babak pertama Chelsea sempat memperkecil ketertinggalan, Emerson menusuk ke kotak penalti lalu memberikan umpan mendatarnya mampu dimentahkan Neuer. Ada Tammy Abraham yang berdiri dalam posisi tepat dan dengan mudah meneruskan bola ke dalam gawang. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Bayern masih terus mendominasi jalannya pertandingan, sementara Chelsea hanya memanfaatkan serangan balik.

Di menit 72, Philippe Coutinho melepas sepakan melengkung dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melenceng tipis dari gawang Caballero.

Bayern Munchen berhasil menambah keunggulan melalui pemain pengganti Tolisso dimenit ke 77, Lewandowski bergerak melebar lalu mengirim umpan ke kotak penalti. Tanpa terkawal, Corentin Tolisso si pemain pengganti menanduk bola merobek gawang The Blues.

Delapan menit berselang Lewandowski menambah lagi keunggulan Die Roten. Memanfaatkan umpan silang Odriozola, striker asal Polandia itu menanduk bola ke gawang Chelsea. Skor 4-1 bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan ini, Bayern Munchen memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat akhir 7-1. Mereka dijadwalkan akan berhadapan dengan Barcelona di babak delapan besar di Lisbon.

Go to top