Print this page

Wali Band Dengan "100 Musala Indah" Berhasil Bangun 20 Musala di Banten

Wali Band Dengan "100 Musala Indah" Berhasil Bangun 20 Musala di Banten
detakbanten.com SERANG - Group Band Papan atas Indonesia Wali Band, dengan program "100 Musala Indah" melalui Wali Care (Lembaga Dakwah dan Sosial Kemanusiaan milik Wali Band) Sejak tahun 2019 hingga Juli 2020 berjalan dengan sukses dan lancar. 
 
Wali Care bersama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sudah merehabilitasi 20 musala menjadi Musala Indah. 
 
Rehabilitasi musala tersebut merupakan program yang diinisiasi oleh Wali Care sejak tahun 2016 dengan nama “100 (Seratus) Musala Indah".  
 
Toton Suriawinata, Ketua UPZ Baznas Pemprov Banten kepada Banten Raya menyampaikan sejak 2019 lalu UPZ Baznas Pemprov Banten telah menyalurkan zakat ASN melalui Program 100 Musala Indah dan sudah 10 musala yang selesai direhabilitasi. 
 
“Insya Allah, UPZ Baznas Pemprov Banten dan Wali Care akan melanjutkan Program 100 Musala Indah dengan merehabilitasi sebanyak 10 musala lagi di tahun 2020. Sehingga total menjadi 20 Musala Indah yang akan direhabilitasi selama 2019-2020," ujar Toton saat menghadiri acara Penandatangan Prasasti Program Seratus Musala Indah bersama Wali Care, seluruh personel Wali Band (Apoy, Faank, Tomi dan Ovie), kemarin.
 
Toton yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Banten menyampaikan, sumber dana rehabilitasi 20 musala tersebut diambil dari alokasi pengelolaan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Banten yang dikumpulkan oleh UPZ Baznas Pemprov Banten. 
 
Adapun nama dan lokasi sepuluh musala yang telah selesai direhabilitasi pada bulan Desember 2019 adalah: Al-Istiqomah (Petir, Serang), Nurul Iman (Sukaresmi, Pandeglang), Al-Barokah (Wanasalam, Lebak), Darul Muttaqien (Wanasalam, Lebak), Al-Harokah (Cimarga, Lebak), Al-Huda (Leuwidamar, Lebak), At-Taqwa (Kalanganyar, Lebak), Ar-Rahman (Panongan, Tangerang), Al-Iman (Mauk, Tangerang), dan Al-Mujtahid (Legok, Tangerang).
 
Apoy, Gitaris Wali Band sekaligus Pemimpin Wali Care mengungkapkan rasa terima kasih kepada UPZ Baznas Pemprov Banten yang telah menyalurkan zakat ASN Pemprov Banten dalam mendukung Program 100 Musala Indah di wilayah Banten.
 
“Kami atas nama Wali Band dan juga Wali Care menghaturkan terima kasih kepada UPZ Baznas Pemprov Banten yang mempercayakan sebagian dana zakat ASN untuk dikelola Wali Care dalam merehabilitasi 20 musala di Banten melalui kerjasama Program 100 Musala Indah,” ungkap Apoy.
 
“Secara khusus kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Banten, Bapak Wahidin Halim beserta jajarannya yang telah mendukung sekaligus menjembatani Wali Care untuk dapat bekerjasama dengan UPZ Baznas Pemprov Banten,” sambung Apoy.
 
Senada disampaikan Faank vokalis Wali band, Wali Care dan UPZ Baznas Pemprov Banten secara resmi bekerjasama sebagai satu tim kerja dalam Program Seratus Musala Indah di Banten sejak bulan Oktober 2019. Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama dan Pembentukan Tim Kerja di dilakukan Masjid Raya Al-Bantani, Serang, Banten.
 
“Kami mulai bergerak menyalurkan dana rehabilitasi kepada sepuluh musala yang sudah kami pilih sesuai kriteria Program Seratus Musala Indah pada bulan November 2019 dan akhir bulan Desember 2019. Semua musala sudah selesai direhabilitasi. Rencananya pada mulai bulan Januari 2020 akan ada peresmian kesepuluh musala tersebut secara berkala yang akan dihadiri seluruh personil Wali Band, pihak Baznas Provinsi Banten dan UPZ Pemprov Banten,” ujar Faank.
 
Sekretaris Jenderal  Wali Care, Andikey Kristianto menginformasikan bahwa lanjutan sepuluh musala yang akan direhabilitasi di tahun 2020 akan dimulai setelah Provinsi Banten dinyatakan sebagai daerah zona hijau untuk segala aktifitas publik.