Tokoh Pariwisata Dukung Tatu-Pandji di Pilkada Serang

Tokoh Pariwisata Dukung Tatu-Pandji di Pilkada Serang
detakbanten.com, SERANG - Bagi masyarakat wilayah pariwisata Kecamatan Anyer dan Cinangka, dipastikan tidak asing dengan tokoh yang dikenal dengan nama Haji Rohani. 
 
Tokoh yang punya banyak kawasan wisata dan penginapan tersebut mendukung penuh pasangan calon Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) di Pilkada Kabupaten Serang. 
 
Ia menyatakan, pembangunan pariwisata Kabupaten Serang terus berbenah. Hal tersebut dilakukan Ratu Tatu Chasanah dengan menggelar banyak event di wilayah pantai, Kecamatan Anyer dan Cinangka. Salah satunya kegiatan Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF). 
 
“Potensi wisata kita ini luar biasa, ada pantai, dan ada pegunungan. Jika itu kemudian disatukan, Kabupaten Serang akan semakin maju. Itu saya lihat tengah dilakukan Ibu Tatu,” kata Rohani usai bersilaturahmi dengan Ratu Tatu Chasanah, akhir pekan lalu. 
 
Ia mengaku selalu siap bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan dunia pariwisata. “Kepemimpinan Ibu Tatu ini harus dilanjutkan, banyak pengembangan pariwisata yang dilakukan beliau yang perlu kita dukung. Termasuk menggeliatkan wisata pantai hingga wisata pedesaan,” ujarnya. 
 
Rohani mengaku siap menggerakan jaringan yang ia miliki untuk pemenangan pasangan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang. “Bu Tatu dan Pak Pandji harus melanjutkan pembangunan Kabupaten Serang. Keluarga besar saya siap mendukung dan memenangkan,” tegasnya.
 
Terkait dukungan tersebut, Ratu Tatu Chasanah menyampaikan terima kasih terhadap keluarga besar Haji Rohani. “Ini bukan sekedar dukungan, tapi kekuatan kami untuk terus mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Serang,” ujarnya. 
 

Menurutnya, selain potensi wisata alam, Pemkab Serang juga tengah mengembangkan wisata religi di wilayah Kabupaten Serang bagian utara. Mulai dari pengembangan kawasan wisata di Kecamatan Tanara, wisata Kalimati di Tirtayasa, dan wisata kuliner di Pontang. “Kita juga tengah mengembangkan Pusat Kajian Kitab Kuning Syeikh Nawawi Albantani,” ujarnya.

 

 

Go to top