Balikin Mobdin & Mundur Dari Sekda Tangsel, Muhamad : Kalau Begini Saya Bebas kan!

Balikin Mobdin & Mundur Dari Sekda Tangsel, Muhamad : Kalau Begini Saya Bebas kan!

detakbanten.com CIPUTAT - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), merupakan jabatan tertinggi yang diraih Muhamad selama mengabdi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Tangsel sejak 2017 lalu.

Selanjutnya, ia pun mengaku fokus pada proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangsel sebagai bakal calon walikota berpasangan dengan keponakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yakni Rahayu Saraswati sebagai bakal calon wakil walikota.

Namun sebelum fokus pada proses persiapan sebagai bakal calon walikota, Muhamad pun mengembalikan 4 unit mobil dinas (Mobdin) dan 1 sepeda motor dan mundur dari jabatan Sekda Tangsel.

Menurut Muhamad, sebagai bakal calon walikota dengan jabatan Sekda, Muhamad merasa terbatas dalam melayani permintaan masyarakat lantaran masih mengenakan fasilitas pemerintah.

"Saya pikir, kalau begitu terus saya ngak enak kan, karena pakai mobil dinas, saya ngak bebaskan. Kalau begini saya bebas," ungkap Muhamad di Pusmpekot Tangsel, Rabu (5/8/2020).

Ia terangkan, setelah lepas jabatan Sekda, Muhamad akan lebih leluasa lagi turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan pencalonan dirinya di Pilkada Tangsel 9 Desember nanti.

"Selama ini saya terbatas kan, kalau sekarang masyarakat dimana pun, diundang saya datang. Dimana pun saya siap dan lebih leluasa," bebernya.

Muhamad juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Walikota Airin Rachmi Diany yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya sejak menjabat Pelaksana tugas (Plt) Sekda hingga ditetapkan sebagai Sekda Definitif.

"Saya sudah bekerja membantu bu wali secara maksimal sesuai dengan kemampuan saya. Dan saya juga mohon maaf selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan. Saya sudah mohon maaf ke bu wali," tandasnya.

Go to top