Latihan Perdana Timnas Masih Menunggu Hasil Test Swab

Latihan Perdana Timnas Masih Menunggu Hasil Test Swab
detakbanten.com BOLA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa latihan perdana Tim Nasional Indonesia mengalami penundaan karena masih menunggu hasil swab test. Sebelumnya, latihan perdana anak asuh pelatih Shin Tae-yong direncanakan pada Sabtu (1/8/2020) di Stadion Madya Senayan, Jakarta.
 
Skuat Tim Nasional Indonesia senior dan U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020) lalu. TC ini akan berlangsung hingga Sabtu (8/8/2020) mendatang.
 
"Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial)," kata Mochamad Iriawan.
 
Iriawan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim dokter PSSI dan RS Proyal Progress, Jakarta, yang telah membantu melakukan proses rapid dan swab test bagi para pemain timnas.
 
Seperti diketahui, pemain timnas Indonesia senior dan U-19 sudah tiba di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020) untuk melakukan pemusatan latihan (TC). Satu hari sebelumnya pelatih Shin Tae-yong juga sudah mendarat di Jakarta setelah melakukan perjalanan Korea Selatan.
 
Iriawan menegaskan bahwa saat ini kondisinya masih new normal. Perlu penyesuaian dengan perilaku baru atau dituntut kedisiplinan individu setiap pemain dan ofisial.
 
Bagi timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).
 

Sedangkan timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. (Hfz)

 

 

Go to top