Kasi Ekbang Pakuhaji Sebut Tower Air Bersih Bersumber Dari Angaran PL Kecamatan

Kasi Ekbang Pakuhaji Sebut Tower Air Bersih Bersumber Dari Angaran PL Kecamatan
detakbanten.com PAKUHAJI - Kasie ekonomi dan pembangunan Pakuhaji Yoyo Suaryo akui jika tower air yang roboh merupakan proyek sarana air bersih ( SAB) yang bersumber dari anggaran penunjukan langsung ( PL) Kecamatan tahun 2018 lalu.
 
Yoyo mengatakan, pembangunan tower air bersih tersebut dibangun oleh CV Armagedon, hanya saja karena sudah melewati masa pemeliharaan, secara otomatis pelaksana sudah tidak bertanggung jawab lagi.
 
"Pembangunan ini udah jalan dua tahun, kontraktor udah lepas tangan, adapun perbaikan kita perlu bicara dengan pa camat . Bangunan ini sudah milik masyarakat sebagai penerima manfaat jadi kita berharap perbaikan dengan swadaya," terang Yoyo Suaryo kepada wartawan, Senin (3/8/2020).
 
Sementara Camat Pakuhaji Asmawi mengatakan, robohnya Tower Penampungan Air Bersih di Wilayah Kelurahan Pakuhaji, pihaknya menindak lanjuti laporan tersebut Pemerintah Kecamatan Pakuhaji langsung merespon dan akan segera memperbaiki Tower Penampungan Air Bersih yang dibangun pada tahun 2018 lalu. 
 
"Ya kang, akan segera di perbaiki" Tulisnya kepada Detakbanten.com.
 
H.Asmawi mengakui Pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) tersebut menggunakan Anggaran APBD tahun 2018 melalui kegiatan Kecamatan Petunjuk Langsung (PL). 
 
" Iya Pemeliharaannya yang kurang, Itu bangunan th 2018"terang Camat Pakuhaji Asmawi.
 
Sebelumnya diberitakan, penampjngan air bersih di Kampung Rawa Klong Rt 03/02 Kelurahan Pakuhaji, kecamatan Pakuhaji roboh pada Mingu ( 02/08/2020)
 
Meskipun tidak menelan korban , namun akibat robohnya penampungan air tersebut, namun warga kecewa dengan pembangunan Sarana Air bersih yang baru di bangun dua tahun jalan sudah ambruk
 
Ramdas Selaku Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pakuhaji pada saat di konfirmasi pihaknya membenarkan adanya penampungan air yang roboh diwilayah kelurahan Pakuhaji.
 
"Ya bang , sekitar tadi pagi jam 10.00 Wib infonya penampungan Air di Kp.Rawa Kalong Roboh, untung saja tidak tertimpa warga. Saya bersama RT, tinjau langsung kelokasi," Ujar Ramdas.
 
Menurutnya, Robohnya Penampungan Air tersebut diduga rapuhnya besi penahan penampungan air yang tidak kuat dan mudah kropos.
 
"Kalau saya lihat besi penahan penampungan air tersebut model besinya tipis seperti besi plat gitu bukan besi ber isi." pungkasnya.
Go to top