Print this page

Usai PSBB Berakhir, Persita Bakal Gelar Latihan Perdana

Usai PSBB Berakhir, Persita Bakal Gelar Latihan Perdana
detakbanten.com BOLA - Klub Shopee Liga 1 Persita Tangerang berencana akan menggelar latihan perdana mereka dalam beberapa minggu minggu kedepan sebelum mengarungi lanjutan Shopee liga 1.
 
Seperti diketahui Shopee Liga 1 dijadwalkan mulai berlangsung pada 1 Oktober mendatang. Kepastian ini didapatkan usai PT LIB, menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub beberapa pekan lalu.
 
Semua pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa, dan digelar tanpa kehadiran penonton. Sementara, klub yang bukan berasal dari Pulau Jawa, PT LIB menyiapkan dua tempat sebagai kandang sementara yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung, Bantul.
 
Dilansir dari laman Goal asisten pelatih Persita Ilham Jaya Kesuma mengatakan "Latihan rencananya minggu ketiga [Agustus], setelah PSBB [Pembatasan Sosial Berskala Besar] selesai. sekarang PSBB masih diperpanjang sampai tanggal 8 [Agustus], mungkin kalau sudah selesai baru mulai."
 
Sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi virus corona pada pertengahan Maret lalu, Persita sudah bermain tiga pertandingan. Pasukan Widodo Cahyono Putro tersebut belum mampu meraih kemenangan sama sekali.
 
Pada pertandingan pertama Persita menahan tanpa gol juara bertahan Bali United. Kemudian mengimbangi PSM Makassar 1-1, serta yang terakhir dikalahkan TIRA Persikabo dengan skor 3-1.
 

Rentetan hasil tersebut membuat Persita untuk sementara menduduki peringkat 14 klasemen Liga 1 musim ini. Hamka Hamzah dan kawan-kawan tertinggal tujuh angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk dengan mengumpulkan sembilan poin. (Hfz)