Gali Potensi Masyarakat, Kelurahan Mesjid Priyai Adakan Pelatihan Memasak

Gali Potensi Masyarakat, Kelurahan Mesjid Priyai Adakan Pelatihan Memasak

Detakbanten.com, Kota Serang - Guna mengembangkan potensi masyarakat, Kelurahan Mesjid Priyai adakan pelatihan memasak untuk kader dan ibu rumah tangga di aula kelurahan Mesjid Priyai, Rabu (29/7/2020).

Lurah Mesjid Priyai, Neneng Titin Kurnia mengatakan, bahwasanya pada kali ini, di latih membuat keterampilan berbagai macam aneka kue. Kegiatan ini dilakukan, kata dia, karena untuk meningkatkan kualitas masyarakat bagi kaum perempuan agar dapat mandiri.

"Kita ingin mengembangkan potensi dalam menggerakan dan menggali kesejahteraan keluarga, dengan berbagai macam ketrampilan. Agar masyarakat bisa mandiri," ujar Titin, seusai pelatihan di Kantor Kelurahan Mesjid Priyai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu(29/7/2020).

Dikatakan Titin, untuk peserta yang mengikuti pelatihan terdapat 50 orang, dan semuanya perempuan. Pembinaan pun, sambungnya, langsung di lakukan oleh Lembaga Pelatihan Ketrampilan (LPK) dari PKK Kota Serang.

Apalagi, saat ini menjelang hari raya idul adha, sehingga ibu ibu masyarakat Mesjid Priyai bisa membuat kue martabak mini dan Puding Caramel di rumahnya masing masing.

"Nah kalo sudah bisa bikin kue bisa terapkan di rumah, bisa di jual juga, dapat penghasilan," tutup Titin seraya mengakhiri wawancara.

 

 

Go to top