Pemkab Serang Genjot Sektor Pariwisata

Pemkab Serang Genjot Sektor Pariwisata

detakbanten.com SERANG - Genjot sektor pariwisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terus lakukan inovasi objek wisata dan pembenahan yang ada di wilayahnya, selain lakukan perbaikan dalam akses jalan menuju lokasi juga masalah penerangan jalan menjadi salah satu perhatian yang banyak dikeluhkan wisatawan.

"Untuk akses, kabupaten serang saat ini sudah sampai ke tempat wisata atau desa wisata yang ada, bisa dijangkau, bisa sampai jalannya saat ini," Kata Kepala Dinas Pariwisata dan olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Serang, Hamdani saat di komfirmasi disalah satu acara yang di Anyar Kabupaten Serang, Selasa, 28/07/2020.

Namun Memang Kata Hamdani, untuk lampu penerangan jalan masih banyak yang belum terpenuhi, namun pihaknya, dalam hal ini Pemkab Serang terus berjalan lakukan perbaikan perbaikan itu.

"Pemerintah daerah sedang gencar gencarnya membangun inflastruktur, ya termasuk lampu penerangan jalan itu.juga terkait penerangan jalan ini yang belum terpenuhi semua saat ini,"terangnya.

Saat ini pula, tutur Hamdani, peran Pemkab dalam hal kepariwisataan yang mulai giat kembali di masa New Normal ini salah satunya untuk.menunjang pariwisata khususnya Anyar Cinangka, pihaknya sedang pembangun pusat Pariwisata di wilayah Anyar sebagai tempat aktifitas para pelaku Pariwisata dan tempat untuk promosi.

"Sudah jadi gedungnya, namun masih ada beberapa yang harus di perbaikan perbaikan, itu salah satu kebijakan daerah mendukung program pariwisata, kita buat pusat informasi pariwisata, tahun ini insya alloh bisa di gunakan,"Tuturnya.

Untuk kedepannya Hamdani berharap, dengan mulai giatnya kepariwisataan di masa New Normal ini kembali, semoga dapat terus berdampak baik bagi para pegiat wisata di Kabupaten Serang yang tentunya secara otomatis dapat menggerakkan roda ekonomi daerah, terurama bagi masyarakat sekitar tempat wisata.

"Untuk tempat pariwisata di sepanjang jalur anyar ini kita telah buka semua karna kita melihat fakta yang ada bahwa sebagian besar sumber mata pencariannya kan disitu, tapi tetap harus menerapkan ptotokol kesehatan, karna sekarang masih masanya covid 19, kalau tidak di terapkan, tentunya nanti ada sangsinya." tutupnya.

Go to top