Pemain Timnas U-19 Keturunan Inggris Elkan Baggot Sudah Tiba Di Tanah Air

Pemain Timnas U-19 Keturunan Inggris Elkan Baggot Sudah Tiba Di Tanah Air

detakbanten.com Pemain Ipswich Town keturunan Indonesia, Elkan Baggott, sudah tiba di Jakarta, Indonesia, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19.

Hal ini diketahui melalui laman Instagramnya terlihat pemain keturunan Inggris tersebut memfoto gedung-gedung yang berada di kawasan ibu kota.

Pemanggilan Elkan untuk TC timnas adalah yang kali pertama. Ia masuk proyeksi skuad timnas U-19 yang bakal mengikuti Piala AFC U-19 di Uzbekistan, Oktober mendatang. Dirinya pun antusias dengan pemanggilan ini.

Walau begitu, tidak ada jaminan bagi Elkan Baggott untuk mendapatkan tempat utama di skuat Garuda Muda. Ia wajib bekerja keras untuk mendapatkan hati manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pemain berpostur 194 cm tersebut memang masuk dalam kriteria pelatih Shin Tae Yong, apabila ia tidak bisa beradaptasi dengan cuaca yang ada di Indonesia bukan tidak mungkin nasibnya bisa sama seperti Jack Brown.

Kini, beberapa nama lain yang menetap di Eropa juga masih ditunggu untuk TC timnas Indonesia senior dan U-19. Egy Maulana Vikri yang berada di Polandia, Witan Sulaeman milik Radnik Surdulika (Serbia), Khairul Imam (Spanyol), hingga duo Garuda Select, David Maulana serta Brylian Aldama.

Elkan Baggot akan memulai latihan perdananya bersama Timnas U-19 pada tanggal satu Agustus mendatang.

Go to top