275 Warga Desa Pangkat Terima Bantuan BLT Dana Desa

275 Warga Desa Pangkat Terima Bantuan BLT Dana Desa

detakbanten.com JAYANTI -- Sebanyak 275 warga desa Pangkat Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang menerima bantuan dana bantuan langsung tunai ( BLT) dari dana desa tahun anggaran 2020, pembagian BLT tersebut dilaksanakan di kantor desa Pangkat pada Minggu (26/07/2020).

Pantauan dilokasi, warga yang terdiri dari 4 Kejaroan dan 18 RT ini berkumpul di kantor desa Pangkat, Kecamatan Jayanti sejak pukul 08.00, dalam pembagian tersebut nampak hadir Mas Yoyon Suryana Sekdis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Camat Jayanti CR Inton, serta unsur dari kepolisian dan TNI.

" Alhamdulillah pembagian BLT dana desa di Desa Pangkat ini berjalan dengan aman dan lancar, nilai BLT seluruhnya 165juta, bagi 275 KK, yang tersebar di 18 RT dan 4 Kejaroan,"kata Kades Pangkat Ahmad Judin.

Ahmad Judin mengatakan, tidak langsung diberikannya BLT dana desa ke warga, karena dirinya menunggu bantuan covid dari pusat dan daerah, karena BLT dana desa prosesnya tidak sesulit bantuan Covid pusat dan daerah, jika ada warga yang seharusnya mendapatkan bantuan dari pusat dan daerah, kemudian tidak mendapatkannya, maka bisa di cover dengan BLT dana desa.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan Jayanti dan kabupaten Tangerang yang telah membantu kelancaran penyaluran bantuan ini,"terang Ahmad Judin.

Sementara Camat Jayanti CR Inton berharap agar penyalaruan BLT dana desa tahap berikutnya bisa dilaksanakan secara tepat waktu, dan tepat sasaran, lada pelaksanaan penyaluran BLT tahap pertama ini berjalan dengan aman dan lancar.

" Kami terus melakukan monitoring dan evaluasi penyaluran BLT dana desa, seluruh desa di Jayanti sudah menyalurkan kepada penerima,"tandasnya.

Go to top