Kelurahan Mesjid Priyai Adakan Pelatihan Budidaya Hidroponik

Kelurahan Mesjid Priyai Adakan Pelatihan Budidaya Hidroponik
detakbanten.com, Kota Serang - Puluhan masyarakat Kelurahan Mesjid Priyai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang antusias mengikuti pelatihan budidaya tanaman sayuran dengan sistem Hidroponik.
 
Pelatihan tersebut salah satu program kegiatan pemberdayaan Masyarakat. Dengan anggaran yang digunakan dari  Dana Alokasi Umum Tambahan (DAU-T) tahun 2020.
 
Lurah Mesjid Priyai Neneng Titin Kurnia mengatakan, bahwa pelatihan budidaya hidroponik ini  untuk membuat inovasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat menanam bisa di pekarangan rumah.
 
Adapun yang mengikuti pelatihan ini sekitar 50 orang, yang terdiri dari kelompok Wanita Tani, Tokoh masyarakat,  ketua RT dan ketua RW
 
"Kita pingin ada inovasi buat masyarakat, makanya kita adakan pelatihan budidaya hidroponik. Dengan lahan yang sempit, cukup di pekarangan rumah saja masyarakat bisa menaman tanaman sayuran seperti, sosis, sawi, cabai dan kangkung," ungkap Titin, Sabtu (25/7/2020).
 
Dikatakan Titin, pelatihan ini pun menghadirkan narasumber dari Lembaga Konsultan Perencanaan dan Pelaksanaan Program Pemberdayaan Masyarakat (LKP4M) Pertanian provinsi Banten. 
 
"Kita undang LKP4M Banten agar lebih berkompenten. Alhamdulilah masyarakat cepat mengerti, meski pun baru pertama tapi mereka cepat paham," jelasnya.
 
Ia berharap dengan adanya pelatihan budidaya hidroponik, masyarakat kelurahan Mesjid Priyai  dapat diterapkan di rumah masing-masing, sehingga banyak manfaatnya.
 
"Mudah mudahan nanti masyarakat bisa menghasilkan uang pada masa panen. Dan juga pekarangan rumah terlihat indah, ada penghijauan dengan tanaman  sistem hidroponik," harapnya.

 

 

Go to top