Print this page

Antisipasi Covid 19, HUT KNPI Ke - 47 Digelar Dengan Hidmat Dan Sederhana

Antisipasi Covid 19, HUT KNPI Ke - 47 Digelar Dengan Hidmat Dan Sederhana
detakbanten.com TIGARAKSA - Acara HUT KNPI ke-47 tahun di Kabupaten Tangerang digelar secara khidmat dan sederhana di Graha Pemuda, Kawasan Puspemkab Tangerang, Jumat (24/07/2020).
 
Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin mengatakan, acara HUT KNPI tahun ini digelar secara berbeda dari tahun sebelumnya. Karena hanya dilakukan secara sederhana lantaran masih suasana pandemi Covid-19.
 
"Sehingga hanya pengurus dan perwakilan dari DPK dan OKP serta beberapa senior saja. Hal itu untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," ujar Adang Akbarudin.
 
Adang mengatakan, pemuda di yang bergabung dalam KNPI Kabupaten Tangerang yang berkantor di Graha Pemuda tetap solid mengawal dan mendukung program kepemudaan di Kabupaten Tangerang.
 
"Satu napas dan dalam kebhinekaan," tegas Adang didampingi Sekretaris Dharma Hermawan dan Bendahara DPD KNPI Kabupaten Tangerang Harry Solihat saat memotong tumpeng.
 
Anggota DPRD Provinsi Banten yang juga mantan Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Muhlis mengajak pemuda untuk tetap mempertahankan soliditas. 
 
"Jika pemuda, khusunya di KNPI ini tetap solid, maka telah meraih setengah dari kemenangan. Tapi sebaliknya, jika tidak solid, makan sudah berada pada setengah dari kekalahan," tegas Muhlis.
 
Sementara, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Tangerang Cucu Abdurrosyied mengaku bangga dengan kinerja KNPI. Khususnya dalam masa pandemi Covid-19.
 
"Kawan kawan saya lihat selalu bergerak di masa pandemi, seperti melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, membagikan masker, penutup wajah dan hand sanitizer kepada masyarakat. Jaga terus kekompakan itu," tukas mantan Ketua KNPI sebelum Adang ini.
 
Acara tersebut juga dihadiri mantan Sekretaris KNPI zaman Muhlis Jaenal Abidin dan Bendahara di jaman kepemimpinan Cucu Abdurrosyied yakni Retno Juarno.