Relawan Santri Dukung Nasrul Eki di Pilkada Serang

Relawan Santri Dukung Nasrul Eki di Pilkada Serang
detakbanten.com, SERANG - Keseriusan Pasangan Calon (Paslon) Nasrul Ulum - Eki Baihaki untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2020, semakin memuncak.
 
Setelah mendapatkan Rekomendasi dari dua Partai Politik (Parpol), Gerindra dan Demokrat. Bahkan dukungan dari Alim ulama maupun Mantan Kepala Desa. Kini membentuklah satuan Relawan dengan dinamakan SANTRI (Satuan Tim Nasrul Ulum-Eki Baihaki). 
 
Dalam hal inipun, Relawan Santri mendaklariskan dukungan mereka untuk mengusung Nasrul Ulum - Eki Baihaki maju sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2020-2025, di Markaz ATN (Ahmad Taufik Nuriman), Jalan Raya Ciracas Batok Bali No.18, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu(22/7/2020).
 
Ketua Umum Relawan SANTRI, Agus Atoullah Alfarobi mengatakan, dukungan tersebut disampaikan melihat Nasrul dan Eki sebagai pemimpin dengan segudang pengalaman, untuk membawa kemajuan Kabupaten Serang. Maka itu, dirinya mengajak, seluruh relawan SANTRI untuk mendukung paslon Nasrul-Eki tersebut.
 
"Perlu saya sampaikan pertama, Nasrul-Eki adalah orang baik, ia juga seorang muslim religius dan punya pengalaman serta kepemimpinan yang mumpuni untuk membawa kemajuan Kabupaten Serang. Sehingga, kami dari relawan SANTRI siap mendukung dan memenangkan di Kabupaten Serang," kata Atoullah Alfarobi pada acara deklarasi dukungan Relawan SANTRI kepada Nasrul Ulum - Eki Baihaki.
 
Tak sampai disitu, Ato juga menjelaskan, deklarasi ini bentuk komitmen dan dukungan SANTRI untuk turut serta dalam pemenangan Nasrul Ulum - Eki Baihaqi pada Pemilukada Kabupaten Serang 9 Desember 2019 mendatang.
 
"Dukungan kepada Nasul-Eki ini adalah sikap politik kami berdasarkan hasil musyawarah dari 29 kecamatan perwakilan relawan se Kabupaten Serang. Kami meyakini, dibawah calon kepempinan Nasrul-Eki yang religius akan membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Serang. Terlebih Nasrul dan Eki adalah generasi milenial yang punya semangat besar dan dibanggakan pemuda-pemudi Kabupaten Serang," terang mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.
 
Selain berdasarkan hasil musyawarah, Ato menambahkan, terbentuknya relawan SANTRI atas dasar keinginin warga Kabupaten Serang yang sejalan dengan visi dan misi yang diusung Nasrul-Eki, yakni religius, maju dan modern.
 
"Untuk itu, niat mulia ini patut diperjuangkan secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat. Sebab, Nasrul dan Ulum merupakan sosok yang tepat membawa kesejahteraan bagi warga Kabupaten Serang," jelasnya.
 
Sementara itu, Bacalon Wakil Bupati Serang, Eki Baihaki mengakui, terimakasi atas dukungan Relawan Santri, dan melibatkan masyarakat dari 29 Kecamatan. 
 
"Saya tanya perwakilannya ada masing-masing Kecamatan itu 2 orang memberikan dukungan secara penuh, baik ke Pak Nasrul Ulum ataupun ke saya  pribadi selaku Bacalon Wakil Bupati," ungkap Eki.
 
Eki juga menerangkan, semakin hari kadang-kadang keteteran, karena relawan setiap hari melakukan roadshow kepada tokoh-tokoh masyarakat maupun kasepuhan kyai ulama di setiap titik di Kabupaten Serang.
 
"Intinya kita juga kan harus dapat tuntunan dari mereka, supaya kita tidak salah jalan. Semoga harapan mereka terpenuhi dan terkabul. mereka berharap banyak kepada kami, agar dapat menjalankan program kesejahteraan masyarakat," tutup Eki seraya mengakhiri wawancara. 
 

 

 

Go to top