Dua Gol Pierre Emerick Aubameyang Antar Arsenal Ke Final Piala FA

Dua Gol Pierre Emerick Aubameyang Antar Arsenal Ke Final Piala FA
detakbanten.com BOLA - Arsenal berhasil melaju ke babak Final Piala FA usai menyingkirkan Manchester City 2-0 berkat sepasang gol dari Aubameyang Pada laga yang digelar di Wembley, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB.
 
Sejatinya Manchester City terlebih dahulu memberi ancaman saat laga baru memasuki menit ke 4, Raheem Sterling melepas umpan untuk David Silva, tetapi ada Kieran Tierney yang mampu melakukan blok dengan lugas.
 
Gol Arsenal dicetak pada menit ke 19, Umpan silang Nicolas Pepe sukses diteruskan Aubameyang yang menyambut bola dengan sontekan manis dan tidak mampu dihalau Ederson.
 
Man City segera meneken setelah gol Aubameyang. Namun, Arsenal tampil disiplin. Bahkan, pada menit ke-40, Ederson berjibaku menyelamatkan gawang Man City dari peluang Mustafi. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
 
Di babak kedua Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan, hasilnya peluang emas di dapat City saat laga memasuki menit ke 49, Kevin De Bruyne memberikan umpan ke kotak penalti yang disambut sepakan mendatar Sterling, tapi bola masih meleceng tipis ke sisi kiri gawang Arsenal.
 
Lima menit kemudian City kembali mendapat peluang, Riyad Mahrez mendapat celah di pertahanan Arsenal dan mengirim tembakan akurat yang masih sanggup diamankan dengan baik oleh Martinez. Tembakan tepat sasaran pertama City di laga ini.
 
Begitu juga dengan eksekusi bola mati Kevin De Bruyne dimenit ke 61, tendangan bebas De Bruyne di depan kotak penalti masih sedikit melebar dari gawang Martinez.
 
Sepuluh menit kemudian Arsenal kembali menggandakan keunggulan, Membangun serangan dari sisi kiri, Tierney mengirim umpan lambung yang dikejar Aubameyang. Dengan tenang ia menempatkan bola diantara celah kaki Ederson.
 
Arsenal bertahan dengan sangat rapat. Bahkan, bahkan hampir semua pemain ada di kotak penalti. Aubameyang dan Lacazette ikut membantu pertahanan. Serangan Man City pun terus menemui kebuntuan.
 
Hingga akhir babak kedua skor tidak berubah untuk keunggulan Arsenal, Dengan hasil ini maka Arsenal akan berlaga di final Piala FA. Tim racikan Mikel Arteta bakal berjumpa pemenang antara Manchester United melawan Chelsea. Laga ini digelar pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB. (hfz)
 
Susunan Pemain
 
Arsenal : Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi [Holding 87'], David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Dani Ceballos [Kolasinac 88'], Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Nicolas Pepe [Willock 72'], Alexandre Lacazette [Torreira 78'], Pierre-Emerick Aubameyang.
 
Man City : Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan [Rodri 66'], David Silva [Fernandinho 87']; Riyad Mahrez [Foden 66'], Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

 

 

Go to top