Preview Pertandingan Semifinal Piala FA Arsenal VS Manchester City

Preview Pertandingan Semifinal Piala FA Arsenal VS Manchester City
detakbanten.com BOLA - The Gunners akan menghadapi juara bertahan Manchester City pada babak semifinal Piala FA musim 2019/20 yang akan berlangsung di stadion Wembley pada hari Minggu (19/7/2020).
 
Perjalanan Arsenal sampai di babak semifinal tidak mengalami hambatan yang berarti, skuad asuhan Mikel Arteta itu mengalahkan Leeds United 1-0, Bournemouth 2-1, Portsmouth 2-0, dan Sheffield United 2-1.
 
Sementara di kubu sang juara bertahan Manchester City, skuad asuhan Pep Guardiola masing-masing mengalahkan menaklukkan Port Vale 4-1, Fulham 4-0, Sheffield Wednesday 1-0, dan Newcastle 2-0.
 
Kedua tim sama-sama memperoleh hasil yang bagus dalam lanjutan Liga Premier Inggris, teranyar Arsenal membekuk juara liga premier Inggris Liverpool dengan skor 2-1 di Emirates stadium melalui gol Aleksander Lacazette dan Reiss Nelson. Sementara itu, City menekuk Bournemouth di Etihad Stadium lewat gol-gol David Silva dan Gabriel Jesus.
 
Arsenal dan Manchester City terakhir kali bertemu pada ajang ini pada musim 2016/2017 pada babak semifinal, kala itu Arsenal mengalahkan City melalui babak perpanjangan waktu, City unggul terlebih dahulu melalui gol Sergio Aguero menit 62, dan Arsenal menyamakan skor melalui gol Nacho Monreal menit 71. Kemenangan Arsenal ditentukan oleh Alexis Sanchez di menit 101.
 
Bahkan pada musim tersebut Arsenal berhasil mengalahkan Chelsea di babak final sekaligus menjadi kampiun pada kompetisi tertua di Inggris tersebut. Pertanyaannya adalah mampukah Arsenal mengulang kesuksesannya kembali.(hfz)
 
Berikut perkiraan susunan pemain yang akan di persiapkan oleh kedua pelatih.
 
Arsenal (3-4-3): Martinez; Kolasinac, Luiz, Mustafi; Tierney, Xhaka, Ceballos, Bellerin; Aubameyang, Lacazette, Nelson.
 
Pelatih: Mikel Arteta.
 
City (4-3-3): Bravo; Mendy, Laporte, Otamendi, Walker; De Bruyne, Rodri, David Silva; Sterling, Gabriel Jesus, Mahrez.
 
Pelatih: Josep Guardiola.
 
Go to top