Dua Gol Karim Benzema Antarkan Real Madrid Juarai La Liga 2019/20

Dua Gol Karim Benzema Antarkan Real Madrid Juarai La Liga 2019/20
detakbanten.com BOLA - Real Madrid berhasil menekuk tamunya Villareal 2-1 melalui dua gol Karim Benzema dalam lanjutan La Liga pekan ke 37 di Stadion Alfredo Di Stefano  (17/7/2020) dini hari WIB.
 
Kemenangan itu sekaligus memastikan gelar juara ke 34 Los Blancos dengan poin 86, sementara sang rival Barcelona mengoleksi poin 79 dengan tersisanya satu pertandingan maka tidak mungkin selisih poin Madrid dapat terkejar.
 
Dibabak pertama mengusung misi menjadi juara skuad asuhan Zinedine Zidane langsung memulai laga dengan tempo tinggi, sekaligus mencari gol pembuka mengandalkan ketajaman Karim Benzema.
 
Tim tamu Villareal bukannya tanpa peluang, beberapa kali Santi Cazorla dan kawan-kawan mencoba untuk melakukan skema serangan balik tetapi masih mampu di redam lini pertahanan Madrid.
 
Memasuki menit ke 29 Real Madrid membuka keunggulan melalui Karim Benzema, Striker asal Prancis itu menerima umpan Modric di sisi kanan pertahanan Villareal dengan tenang mampu mengecoh Sergio Asenjo. Gol 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.
 
Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum. Real Madrid berada di ambang juara LaLiga Spanyol karena di saat bersamaan rival terdekat mereka, Barcelona, sedang dalam kondisi tertinggal dari Osasuna.
 
Dibabak kedua Real Madrid masih mendominasi. Carvajal kembali mendapat kans di menit ke-54, namun finishing-nya masih bisa diselamatkan Asenjo.
 
Villareal sempat mengancam dimenit ke 72 melalui sepakan Ontiveros, namun dengan sigap Thibaut Courtois masih bisa menepis datangnya bola.
 
Menit ke-74, Madrid mendapat hadiah penalti usai Sergio Ramos dilanggar oleh Sofian Chakla. Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya sekaligus membuat Madrid Unggul 2-0.
 
Menit ke-83, serangan balik Villarreal akhirnya berbuah gol. Gaspar melepas umpan silang ke tengah kotak penalti. Di sana sudah ada Iborra yang melompat tinggi, mengalahkan Ramos, dan menyundul bola ke tiang jauh untuk menaklukkan Courtois. Gol! Real Madrid 2-1 Villarreal di menit ke-83.
 
Hingga akhir babak kedua tak ada gol tambahan bagi kedua tim, Madrid memetik kemenangan 2-1 untuk memastikan diri sebagai juara La Liga 2019/20. (hfz)
Go to top