Kapolres Serang Kota Kunjungi Tes Swab Covid-19

Kapolres Serang Kota Kunjungi Tes Swab Covid-19

detakbanten.com SERANG - Pantau kelancaran pelaksanaan tes swab covid-19 diwilayah Kampung Masigit Baru Desa Lebakwana Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Kapolres Serang Kota beserta rombongan datangi langsung tempat pelaksanaan, Rabu 15/07/2020.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., yang didampingi Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Noer, Kabid Dokes Polda Banten Kombes Pol Dr. Naryana dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi. S. S.IK. menjelaskan, kedatangannya bersama rombongan kali ini guna memastikan kelancaran kegiatan Test Swab Covid-19 yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dan Puskesmas Kramatwatu.

"Alhamdulillah lancar, warga juga antusias datang dengan sukarela setelah sebelumnya kita lakukan pemberitahuan pada mereka terkait adanya kegiatan ini," terangnya Kapolres

Dengan adanya kegiatan ini, Kapolres berharap masyarakat dapat lebih nyaman lagi beraktifitas, lebih paham dan taat lagi untuk selalu laksanakan protokol kesehatan terutama pada diri sendiri agar dapat terhindar dari virus Covid 19.

"Untuk warga masyarakat yang mungkin masih takut atau ragu ragu memeriksakan dirinya, saya himbauan pada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir melakukan tes ini, karena tes ini penting dilakukan dalam masa pandemi saat ini agar kita tau tentang kesehatan kita," harapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kramatwatu Dr. Enik Urmawati mengatakan bahwa pelaksanaan Tes Swab gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Serang merupakan program pemerintah untuk masyarakat.

"Kegiatan tes Swab Covid-19 gratis ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang mungkin terjadi di kampung masigit kecamatan keramat watu kabupaten seramg yang memang masuknya zona merah karna dilatar belakang kegiatan tes swab ini juga kan lantaran adanya kasus lima orang yang positif (satu keluarga) di wilayah ini yang saat ini sedang dirawat di rsud banten dan alhamdulillah kondisinya dari hari ke hari terus sehat tidak ada masalah, dan untuk kontak erat juga kita telah lakukan pemeriksaan baik pcr, swab rapid tes, hasilnya negatif," ungkapnya.

Untuk sasaran target, Enik menjelaskan diatas 200 orang, dan untuk hasil peneriksaan SWAB saat ini belum bisa didapat, lantaran menunggu satu atau dua minggu kedepan.

"Target kita hari ini diatas 200 orang, untuk hasilnya belum ketauan saat ini untuk hasilnya, satu atau dua mingguan baru nanti ada hasilnya dari pemeriksaan kita hari ini,"terangnya.

Enik berharap kegiatan semacam ini tidak hanya pada kali ini saja dilakukan, tapi kedepannya ada kelanjutan, agar dapat pencegahan dapat terys dilakukan diwilayahnya.

"Mudah mudahan nanti ada program program semacam ini lagi kedepannya, kelanjutan yang memang untuk lakukan pencegahan dalam penyebaran covid 19 diwilayah kita ini." tandasnya.

Go to top