Azmi Abubakar Yakin Cocok Berpasangan Dengan Muhamad di Pilkada Tangsel

Muhamad dan Azmi Abubakar. Muhamad dan Azmi Abubakar.
detakbanten.com TANGSEL - Kabar soal Muhamad akan bergandengan dengan Rahayu Saraswati sudah santer bahkan sudah dipertegas dengan Surat rekomendasi tertanggal 30 Juni 2020 itu diteken oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto dan ditujukan kepada DPC PDIP Kota Tangsel. 
 
Jauh sebelum nama Rahayu Saraswati muncul, Muhamad digadang-gadangkan akan berpasangan dengan Azmi Abubakar yang juga Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Banten. Kekompakkan pasangan Muhamad dan Azmi terlihat dengan sering mengadakan pertemuan bersama menjelang pilkada tangsel 2020.
 
Beredarnya surat rekom yang dikeluarkan oleh DPP PDIP untuk mengusung nama Muhamad dan Rahayu Saraswati, tidak menyurutkan semangat Azmi Abubakar tetap maju bersama Muhamad.
 
"Penuh dinamika bang, sebagai peserta pilkada harus kuat jiwa raga," Ujar Azmi saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Selasa (14/7/2020).
 
Azmi juga mengatakan sampai sekarang hubungan baik dengan Muhamad masih terjalin dengan baik, dirinya masih sangat yakin akan maju bersama dengan Muhamad di Pilkada Tangsel. Bahkan komunikasi bersama Muhamad pun menurut Azmi sudah sangat intens. 
 
"Insya Allah, Masih bang," ungkapnya terkait komunikasi dengan Muhamad dan niat maju bersama.
 
"Dari semula saya sudah dengan beliau. basis massa beliau bisa saling melengkapi dengan basis masa saya," tegasnya.
 
Azmi menerangkan keinginannya dan Muhamad maju bersama dalam pilkada 2020, untuk memperkuat akar budaya setempat, memahami kearifan lokal terlebih dahulu, agar memiliki kesamaan rasa. 
 
"Kami punya kesamaan dalam melihat Tangsel, yaitu menjadi kota yang nyaman dan aman bagi SEMUA." terangnya.
 
Untuk memenuhi syarat maju di pilkada tangsel 2020, pasangan calon harus didukung dengan partai-partai agar tercapai 10 kursi. Azmi menyadari hal tersebut dan saat ini masih terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk berkolaisi memenuhi syarat dan melenggang maju.
 
"Tanpa beban masa lalu, saya sangat yakin untuk maju," pungkasnya. (Cho)
 
Go to top