Dody Apriansyah : Bersama Bank BJB Tingkatkan dan Permudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Dody Apriansyah :  Bersama Bank BJB Tingkatkan dan  Permudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor
detakbanten.com, SERANG - PT Jasa Raharja Cabang Banten bersama Badan Pendapatan Daerah Provisi Banten, dan Polda Banten menggelar Rapat Sosialisasi dan Publikasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) TIM Pembina Samsat Provinsi Banten, dengan PT. BPD Jawa Barat tahun 2020.
 
Hal itu dilakukan dalam upaya peningkatan Pendapatan Daerah banyak tantangan yang harus dilalui, baik dari internal pemerintahan maupun eksternal.
 
Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Banten, Dodi Apriansyah mengatakan, bahwasannya untuk  menjawab tantangan tersebut, perlunya peningkatan koordinasi dan kerjasama semua pihak.
 
“Apabila kita kerjakan bersama-sama sesuai dengan fungsi dan otoritas  masing-masing, akan dapat berjalan sesuai koridor. Ini adalah makna tertinggi dari sebuah koordinasi,” ujar Dodi kepada awak media, Selasa(14/7/2020).
 
Dodi juga mengatakan, harus disadari bersama, bahwa maju mundurnya kinerja pendapatan PKB di Banten sangat tergantung dari tiga komponen yang terlibat di dalamnya. Yaitu, dari Bapenda, Polda Banten dan juga dari PT Jasa Raharja Cabang Banten.
 
“Alhamdulillah , seperti yang dilaporkan oleh kepala badan pendapatan bahwa kerjasama yang dibangun telah banyak membuahkan hasil  dan kita akan terus mengupayakan itu sebagai upaya kita untuk membangun Provinsi Banten,” ujarnya.
 
Ia pun berharap, dari rapat koordinasi ini bisa menghasilkan rekomendasi membuat inovasi untuk Samsat dan Masyarakat.
 
“Dengan biaya dari pajak dan retribusi dari masyarakat kita akan gunakan sebesar-besarnya bagi rakyat  dan kita akan amanah menjalankan hal tersebut,” jelasnya.
 
Tak lupa, Dodi mengingatkan, bersama Bank BJB dapat lebih meningkatkan dan mempermudah pemilik Kendaraan Bermotor dalam hal pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di wilayah Provinsi Banten. "Karena sistemnya mudah di akses, dan tak perlu antrian yang begitu panjang," tegas Dodi.
 
Pada kesempatan itupun, turut dihadiri oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, Opar, Kasubdit Regident Polda Banten, Kompol Belny.
 
Opar menambahkan, sinergitas rencana program kerja tahun anggaran 2020 harus terus di tingkatkan.
 
“Kegiatan ini dilaksanakan  dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergitas kerjasama pemerintah Provinsi Banten  melalui badan pendapatan daerah  Provinsi Banten bersama Kepolisian daerah Banten serta  PT.Jasa Raharja Cabang Banten,” tutupnya. 
Go to top