Print this page

Menpora Siap Mendukung Penuh Timnas U-19 Di Piala Dunia U-20 Tahun Depan

 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali
detakbanten.com BOLA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan mendukung penuh pegelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Selain itu Menpora juga akan membantu persiapan Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di ajang tersebut agar bisa berprestasi.
 
Termasuk bantuan dana untuk pemusatan latihan Timnas U-19 dibawah pelatih Shin Tae Yong.
 
Seperti dilansir dari laman PSSI Zainudin Amali mengatakan “Tugas kami tentang penyelenggaraan bersama-sama dengan PSSI, dan unsur-unsur lain. PSSI berkonsentrasi pada penyiapan tim nasional, dan mudah-mudahan kita segera mempersiapkan dan dapat berjalan lancar. Setelah keputusan Presiden jalan, antara PSSI, FIFA, dan Kemenpora, kami terus berkoordinasi,”
 
“Timnas Indonesia kami bantu pembiayaannya, saat ini anggaran dari PSSI sudah masuk dan dalam tahap review. Semoga segala sesuatunya menjadi ringan dan tak ada hambatan berarti dalam persiapan. Kami juga ingin Piala Dunia U-20 sukses secara penyelenggaraan, prestasi timnas, dan baik dalam administrasi.”
 
Zainudin juga berharap bahwa ajang Piala Dunia bisa mengangkat nama Indonesia di mata dunia. Pemerintah akan berkordinasi dengan sektor lain untuk melancarkan ajang tersebut.
 
Saat ditanya mengenai persiapan venue, zainudin mengatakan "venue masih diperlukan renovasi, baik kecil maupun besar. Itu menunggu Instruksi presiden dan nanti dilaksanakan oleh KemenPUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), karena menyangkut infrastruktur". (hfz)