Golkar Akhirnya Keluarkan SK, PPP Ikut Dukung Benyamin-Pilar

Benyamin-Pilar (Foto fb). Benyamin-Pilar (Foto fb).
detakbanten.com SERPONG - Partai Golkar akhirnya secara resmi telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukunngan atau mengusung pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, untuk maju di Pilkada Tangsel.
 
Dimana pada awal tahun ini, DPD Partai Golkar Kota Tangsel dalam rapat pleno telah mengusulkan nama Benyamin-Davnie sebagai pasangan calon kepada DPP Partai Golkar.
 
Soal keluarnya SK DPP Partai Golkar secara resmi tersebut, dibenarkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tangsel, Abdul Rasyid.
 
“Iya betul, SK untuk Pak Benyamin dan Pak Pilar sudah resmi keluar kemarin, dan diserahkan langsung dari DPP kepada pasangan calon yang diusung oleh Golkar untuk Pilkada Tangsel, yaitu Pak Benyamin dan Pak Pilar. Dan ini nama Benyamin-Pilar sudah sesuai dengan apa yang kami usulkan dari Golkar Tangsel,” kata Abdul Rasyid di DPRD Tangsel, Senin (13/7/2020).
 
Ketua DPRD Kota Tangsel itu menjelaskan, didalam SK tersebut, DPP mengintruksikan kepada DPD Golkar Kota Tangsel untuk memenangkan pasangan Benyamin-Pilar di Pilkada tahun 2020 ini.
 
“SK itu tidak hanya sekedar mengusung, tetapi juga intruksi kepada kami kader di tingkat II  Kota Tangsel, untuk segera merapatkan barisan dalam upaya memenangkan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel,” ungkapnya.
 
Ditanya tentang koalisi partai, Haji Ocil, demikian Abdul Rasyid disapa, partai Golkar tetap akan berusaha membangun koalisi dengan banyak partai meski Golkar yang memiliki 10 kursi di DPRD Tangsel sudah bisa mengusung pasangan sendiri.
 
“Kita kan ingin membangun kota ini bersama-sama, jadi koalisi itu sangat penting, dan komunikasi dengan seluruh partai pun terus kami bangun, sampai nanti mendaftarkan diri ke KPU,” Ujarnya.
 
Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga resmi telah mengeluarkan SK untuk mengusung pasangan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel tahun ini.
 
Sekretaris DPC PPP Kota Tangsel, Maryono mengatakan, bahwa SK untukBenyain-Pilar tersebut telah keluar Minggu kemarin. Dengan adanya SK itu,  maka secara resmi PPP ikut mendukung Benyamin-Pilar.
 
“Sudah, baru saja kemarin SK itu diberikan dari DPP kepada Benyamin yang akan berdampingan bersama Pilar,” kara Maryono, Senin (13/7/2020).
 
Maryono juga mengatakan, bahwa Benyamin telah mengikuti seluruh proses penjaringan dari awal, sehingga dianggap pantas untuk didukung. Meski pun PPP tidak memiliki kursi di parlemen, Maryono memastikan bahwa mesin politik akan bergerak untuk memenangkan pasangan Benyamin-Pilar.
 
“Kami ikuti intruksi partai, rapatkan barisan dan menggerakan seluruh elemen partai untuk memenangkan kembali Benyamin di Pilkada tahun ini,” tegasnya.
 
Menanggapi dukungan tersebut, Benyamin sendiri, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa saat ini dirinya selain fokus sosialisasi, juga fokus membangun komunikasi politik dengan partai-prtai lainnya.
 
“Komuinikasi terus kami bangun dengan semua partai, karena kami ingin membangun Tangsel ini bersama-sama. Dan selanjutnya kita akan berjuang lebih keras lagi bersama dengan tim,” tandasnya. 
Go to top