Menang Tipis 1-0, Barcelona Tempel Ketat Real Madrid Di Puncak Klasemen

Menang Tipis 1-0, Barcelona Tempel Ketat Real Madrid Di Puncak Klasemen

Detakbanten.com Barcelona berhasil meraup poin penuh kala bertandang ke markas Valladolid melalui gol tunggal Arturo Vidal pada pertandingan pekan ke 36 La Liga 2019/2020, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB di Estadio Municipal Jose Zorrilla.

Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak pluit pertama. Hasilnya, gol tim tamu tercipta di menit ke-15, memanfaatkan umpan Lionel Messi pemain asal Chile tersebut melepaskan sepakan di dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau Jordi Masip.

Barcelona terus mendominasi laga usai mencetak gol pertama. Nelson Semedo mendapat peluang pada menit ke-24, tetapi masih dapat digagalkan Jordi Masip.

Tuan rumah mendapat peluang dimenit ke 36, Kike Perez lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan, sayang bola sepakannya masih lemah dan bisa ditangkap Marc-Andre ter Stegen.

Lionel Messi mendapat peluang pada menit ke-42, tetapi sepakannya masih belum tepat sasaran. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Barcelona atas Valladolid.

Memasuki babak kedua, Valladolid mencoba menyamakan kedudukan. Tim tuan rumah hampir mencetak gol melalui tandukan Enes Unal yang mengarah tepat ke gawang. Bola masih bisa ditepis Ter Stegen dan menghasilkan sepak pojok.

Real Valladolid terus mencoba untuk berusaha menyamakan kedudukan, namun karena rapatnya barisan pertahanan Blaugrana masih belum bisa ditembus Raul Garcia dan kawan-kawan.

Dengan hasil ini

membuat Barcelona terus bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara. Barcelona telah mendapat 79 poin dari 36 laga dan Real Madrid punya 80 poin dari 35 laga yang dimainkan.Di sisi lain, Valladolid berada di posisi ke-14 dengan 19 poin.

Susunan pemain

Real Valladolid: Jordi Masip; Javi Moyano, Kiko, Javi Sanchez, Raul Carnero (Nacho Martinez 25'); Federisco San Emeterio, Joaquin Fernandez (Pablo Hervias 46'), Ruben Alcaraz (Enes Unal 46'); Kike Perez, Oscar Plano (Waldo Rubio 80'), Sergi Guardiola (Sandro Ramirez 61').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet (Ronald Araujo 57'), Gerard Pique, Nelson Semedo; Sergio Busquets (Junior Firpo 74'); Ricard Puig (Ivan Rakitic 57'), Arturo Vidal, Sergi Roberto; Antoine Griezmann (Luis Suarez 46'), Lionel Messi.

Go to top