Tommy Soeharto Beri Mandat Helldy Menangkan Pilkada Cilegon

Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra memberikan SK Persetujuan kepada Bacalon Walikota Cilegon, HelIdy Agustrian dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta di Gedung Granadi, Jakarta, Kamis (9/7/).  Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra memberikan SK Persetujuan kepada Bacalon Walikota Cilegon, HelIdy Agustrian dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta di Gedung Granadi, Jakarta, Kamis (9/7/). 
detakbanten.com CILEGON - Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto resmi memberikan langsung Surat Keputusan (SK) Persetujuan Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon kepada Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian dan Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta, sekitar pukul 14.00 WIB, di Gedung Granadi, Jakarta, Kamis (9/7).
 
Helldy mengaku bersyukur kepada Allah SWT atas SK yang telah diterimanya bersama pasangannya yaitu Sanuji. Dengan adanya rekomendasi tersebut, jumlah kursi kedua partai yakni Berkarya 4 kursi dan PKS 4 kursi telah memenuhi syarat minimal 8 kursi dan sudah dapat maju sebagai bakal calon kepala dan wakil kepala daerah Kota Cilegon periode 2021-2026. 
 
”Kita sudah dapat SK dari pak Ketua Umum (Tommy) langsung di 9 Juli 2020 bersama sama dengan PKS. Artinya Berkarya dan PKS sudah fix 8 kursi," kata Helldy saat dihubungi melalui telepone genggamnya, Kamis (9/7).
 
Kata Helldy, pada penyerahan SK, Tommy berpesan agar kedua bacalon bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bersih. Bacalon diminta bisa sepenuhnya merebut hati rakyat dalam memenangkan Pilkada Cilegon. 
 
Lebih lanjut Helldy menyatakan, bacalon setelah menerima SK akan segera membentuk tim pemenangan antara Berkarya dan PKS. Tim setelah pembentukan akan bergerak turun ke masyarakat. 
 
"Kita akan melakukan pembentukan tim khusus antara PKS dan Berkarya terlebih dahulu. Kemudian tim bekerja, dan kita mulai konsentrasi ke masyarakat. Yang terpenting disiapkan tenaga, siapkan pikiran, selalu terbuka untuk masyarakat. Berikan smile, karena masyarakat Cilegon haus dengan pemimpin yang smile," terang Helldy. 
 
Kemudian kata Helldy, sejauh ini kedua bacalon sudah memiliki basis masyarakat. Tinggal bagaimana basis bisa digabungkan agar kekuatan bisa dibangun di seluruh Iini lapisan masyarakat. 
 
"Selama ini kita sudah saling mengisi. Prinsipnya, kita akan membangun di semua lini," tuturnya. 
 
Hal senada dikatakan Sanuji Pentamarta. Mantan anggota DPRD lima periode ini mengatakan pesan Ketum Berkarya meminta kedua bacalon untuk turun ke masyarakat mengusung suara perubahan dengan fokus membangun ekonomi kerakyatan. 
 
Kemudian kata Sanuji, Ketum Tommy juga meminta agar kedua bacalon memperkuat basis-basis partai pengusung dan segera melakukan konsolidasi bersama para pendukung dan relawan. 
 
"Beliau berpesan agar segera partai pengusung membangun soliditas dan membangun kebersamaan kepada relawan," tandasnya. 

 

 

Go to top