Print this page

Gol Semata Wayang Luis Suarez Menangkan Barcelona Atas Espanyol

Gol Semata Wayang Luis Suarez Menangkan Barcelona Atas Espanyol
detakbanten.com BOLA - Barcelona sukses mengalahkan tamunya dengan skor tipis 1-0 melalui gol semata wayang Luis Suarez pada lanjutan pekan ke-35 Liga Spanyol, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.
 
Bermain di stadion Camp Nou Barcelona nyaris tertinggal lebih dulu saat pemain Espanyol, Adrian Embarba, yang tak terkawal melesatkan tendangan keras  pada menit ke-10, namun Ter Stegen masih sigap menghalau bola.
 
Peluang emas didapat pasukan Quique Setien dimenit ke 22 melalui tendangan bebas, Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas karena bola melambung diatas mistar gawang.
 
Menit ke-27, Suarez mendapatkan peluang terbaiknya. Bola kiriman Griezmann sempurna, sayang tembakannya masih membentur lawan.
 
Menit ke-44,  Espanyol yang nyaris mencetak gol. Vila bisa mengecoh Lenglet dan melepas tembakan, tapi Ter Stegen masih bisa menghalau si kulit bundar. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.
 
Dibabak kedua, kedua tim harus bermain dengan 10 orang, dikubu Barcelona Ansu Dari mendapat kartu merah usai Ansu Fati Melanggar Calero, serta Lazano di kubu Espanyol karena melanggar Gerard Pique.
 
Setelah insiden kartu merah tersebut barulah Barcelona bisa mencetak gol di menit ke 56, Di awali dengan Messi yang menerima umpan dari Griezmann, tetapi bolanya masih membentur kaki pemain Espanyol. Luis Suarez kemudian menyambar bola pantulan itu dan melesatkan tendangan ke gawang Diego Lopez. 1-0 untuk Barcelona.
 
10 menit akhir,  Espanyol justru lebih sering menyerang, tapi masih gagal menemukan celah pada pertahanan tim tuan rumah. Hingga pluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk Kemenangan Barcelona.
 
Hasil ini membuat Barcelona memangkas jarak dengan Real Madrid di puncak menjadi satu poin klasemen sementara,  Sedangkan Espanyol dipastikan degradasi alias turun kasta untuk musim 2020/21 mendatang.
 
Susunan Pemain
 
BARCELONA: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (46′ Ansu Fati), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergi Busquets, Ivan Rakitic (90′ R. Araujo); Lionel Messi, Luis Suarez (82′ M. Braithwaite), Antoine Griezmann (71′ A. Vidal).
 
ESPANYOL: Diego Lopez; Victor Gomez, Bernardo Espinosa, Leandro Cabrera, Fernando Calero (66′ Darder), Didac Vila; Pol Lozano, David Lopez , Marc Roca (86′ Wu Lei), Adrian Embarba (74′
Víctor Campuzano); Raul de Tomas.