Target 500 Hewan Qurban, Laz Harapan Dhuafa Buka Layanan Qurban Online

Target 500 Hewan Qurban, Laz Harapan Dhuafa Buka Layanan Qurban Online
detakbanten.com, SERANG - lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (Laz harfa) sebagai lembaga amil zakat dan kemanusiaan yang lahir di Banten, mengajak masyarakat umum khususnya para mudhohi (para pequrban) untuk menyambut Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, berbagi kenikmatan daging kurban.
 
Adapun persiapannya, dengan sistemnya pun dapat memakai tabungan, jika masyarakat yang ingin berqurban. Dengan cara mengakses website yukqurban.in.
 
Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa, Indah Prihanande mengatakan, bahwa qurban di tahun ini sangatlah amat istimewa, sebab selain dapat melaksanakan hakikat qurban, juga dapat memberi kebahagiaan bagi mereka yang terkena dampak Covid-19. 
 
Terlebih, lanjut Indah, daging qurban bisa menjadi bahan pangan yang membahagiakan di hari raya Idul Adha nanti.
 
“Makanya kita juga membuka tabungan qurban melalui web, dan di akomodir bagi masyarakat yang ingin mencicil hingga hari raya Idul Adha. Karena kami sebagai penjembatani untuk mereka yang membutuhkan, dengan yang ingin berbagi sehingga qurban memang dapat membahagiakan bagi siapapun di tengah wabah Covid-19,” ungkap Indah Prihanande kepada awak media, di aula Laz Harapan Dhuafa, Jalan Raya Serang-Pandeglang, Cipare Kota Serang, Selasa(7/7/2020).
 
Indah juga menjelas, LAZ Harapan Dhuafa telah berpengalaman selama 15 tahun dengan beberapa kantor cabang relawan yang tersebar di seluruh wilayah Banten dan beberapa kota di Indonenisa. Adapun tebar qurban tahun 2020, akan fokus disalurkan bagi para warga terdampak Covid-19, warga di pelosok desa, disabilitas, mualaf baduy dan untuk mereka yang benar-benar membutuhkannya.
 
"Distribusi daging qurban akan di distribusikan ke daerah pelosok desa yang tidak terjangkau atau belum tersentuh Pemerintah. Jadi yang benar-benar membutuhkan," katanya.
 
Indah juga mengakui, daging qurban yang akan di distribusikan oleh Laz Harapan Dhuafa telah melalui proses kesehatan, dan mengutamakan kebersihan.
 
"Kebersihan kandang paling utama, dan secara kontras akan di uji terlebih dahulu. Penangan hewan qurban, memahami di Protokol. Cuci tangan pakai sabun, dan hewanya tetap sehat. Supaya dapat layak dikomsumsi," tutup Indah seraya mengakhiri wawancara.
 
Diketahui, berdasarkan informasi dari Laz Harapan Dhuafa, pada tahun 2019, telah mendistribusikan 450 hewan qurban, dan telah di sebar ke seluruh Banten. Dengan prioritaskan Difabel, orang-orang yang cacat.
 
Sedangkan untuk tahun 2020, Laz Harapan Dhuafa menargetkan diangka 500 hewan qurban, dan menyakini bisa melewati target tersebut.
 
Adapun Hlharga qurban pun, dimulai dari Domba berbobot 20-25 Kg Rp 2.250.000, Domba berbobot 25-30 Kg Rp 2.700.000, Sapi berbobot 250 Kg | Rp 16.000.000, Sapi berbobot 300 Kg Rp 18.500.000, Sapi 1/7 Type A Rp 2.285.000 dan Sapi 1/7 Type B Rp 2.650.000.
Go to top