Pelayanan Eazy Passport Hadir di Kantor Kemenag Kota Tangsel

Pelayanan Eazy Passport Hadir di Kantor Kemenag Kota Tangsel
detakbanten.com,TANGSEL- Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan, mengadakan pelayanan Eazy Passport. 
 
Kegiatan tersebut merupakan program Ditjen Imigrasi, dimana salah satunya adalah Kanim Tangerang yang ditunjuk untuk melaksanakan program Eazy passport ini. Kegiatan ini sudah dilaksanakan dari hari Senin kemarin. Sementara jenis pelayanan yang di berikan adalah pembuatan passport baru maupun penggantian passport yang habis masa berlakunya.
 
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non tempat pemeriksaan imigras (TPI) Tangerang, Felucia Sengky Ratna mengatakan, program ini merupakan program dari Ditjen Imigrasi pusat. Pelayanan Eazy Passport adalah bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan passport baru maupun penggantian passport karena habis masa berlakunya.
 
"Tujuanya adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, disaat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," terangnya,Selasa (7/7/2020).
 
Ia juga menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan Eazy Passport ini, pihaknya menyediakan dua counter pelayanan baik untuk foto maupun wawancara, di lantai tiga Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel. Meski banyak masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan passport, namun tetap mengutamakan dan memperhatikan protokol kesehatan yang sudah di tentukan. 
 
Seperti dalam melayani para pemohon, para petugas dari imigrasi kelas I Non TPI Tangerang dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), kursi tunggu para pemohon sudah di persiapkan agar tetap menjaga jarak dan para pemohon yang hadir juga diwajibkan untuk menggunakan masker . 
 
"Dalam pelayanan Eazy passport ini kami selalu mengikuti protokol kesehatan. Seperti melengkapi petugas kami dengan APD, mengatur jarak kursi tunggu bagi pemohon dan mewajibkan menggunakan masker bagi para pemohon passport yang hadir," ujarnya.
 
Selain itu para pemohon yang hadir, diwajibkan untuk memakai hand sanitizer yang telah disediakan di setiap counter sebelum pengambilan sidik jari dan data biometrik.
 
Untuk diketahui bahwa program Eazy Passpot ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan passport kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19. Sehingga sangat membantu dalam memberikan kemudahan kepada  masyarakat untuk mendapatkan pelayanan passport. Untuk informasi lebih lanjut terkait Eazy Paspor, dapat menghubungi melalui Whatsapp di 0811 8119 000.
 
Go to top