Liverpool Bangkit Pasca Kekalahan Manchester City

Liverpool Bangkit Pasca Kekalahan Manchester City
detakbanten.com BOLA - Liverpool berhasil bangkit usai mengalahkan tamunya Aston Villa dengan skor 2-0 pada matchday 33 Premier League di Anfield, Minggu (05/07/2020) malam WIB.
 
Liverpool tidak turun dengan kekuatan terbaiknya dengan mencadangkan Roberto Firmino dan Jordan Henderson. Sejak awal pertandingan, Aston Villa yang berkostum hijau nampak lebih aktif dalam melakukan tekanan.
 
Liverpool sangat sabar dalam membangun serangan dan sangat hati-hati karena begitu skuad asuhan Jurgen Klopp memegang bola, para pemain Villa langsung menumpuk para pemainnya di garis pertahanan.
 
Pada menit ke-37, Liverpool akhirnya bisa mengancam gawang Villa melalui tendangan voli Salah. Akan tetapi bola tersebut dengan mudah bisa diamankan oleh mantan pemain Liverpool Pepe Reina.
 
Tiga menit kemudian Villa mendapat peluang melalui melalui Hegazzi. Sang pemain yang memiliki ruang tembak segera saja melakukan tembakan keras yang arah bolanya masih bisa ditangkap Alisson. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.
 
Pada babak kedua Liverpool terus mencoba menekan pertahanan tim tamu, dimenit ke 47 Keita mendapat peluang usai menerima umpan dari Origi, sayang sepakan mantan pemain RB Leipzig itu masih melambung di atas gawang.
 
Villa yang mendapat peluang emas pada menit ke-50 melalui tendangan keras kaki kiri Grealish dari dalam kotak penalti, namun bola masih bisa diblok oleh Alisson. Tapi wasit menganggap Grealish sudah terjebak Offside.
 
Di pertengahan babak kedua Klopp langsung melakukan tiga pergantian, , Fabinho, dan Chamberlain ditarik keluar dan digantikan Firmino, Henderson, serta Wijnaldum untuk menambah daya gedor si merah.
 
Hasilnya dimenit ke 71 tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan, menerima umpan Naby Keita, Sadio Mane yang lepas dari kawalan langsung menceploskan bola melalui sepakan kaki kirinya, skor 1-0 untuk Liverpool.
 
Lima menit kemudian, Liverpool kembali nyaris mencetak gol. Tendangan melengkung Firmino dari ujung kotak penalti mengarah ke kiri gawang. Namun Reina masih mampu menepisnya
 
Tuan rumah berhasil menambah gol di menit ke-89, sebuah kerjasama dilakukan Mo Salah kepada Curtis Jones. Tanpa ampun, pemain muda tersebut melakukan tembakan voli terarah ke sisi kanan gawang Reina.
 
Hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool sekaligus menandai kebangkitan Liverpool usai dikalahkan Manchester City dengan skor mencolok 4-0. (hfz)
 
Susunan Pemain
 
Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Divock Origi, Sadio Mane.
 
Aston Villa: Pepe Reina; Ezri Konsa Ngoyo, Kortney Hause, Tyrone Mings, Neil Taylor; John McGinn, Douglas Luiz, Jack Grealish; Anwar El Ghazi, Keinan Davis, Trezeguet.
 
Go to top