Persebaya Surabaya, Barito Putera Dan Persik Kediri Menolak Keputusan PSSI Melanjutkan Kompetisi

Persebaya Surabaya, Barito Putera Dan Persik Kediri Menolak Keputusan PSSI Melanjutkan Kompetisi
detakbanten.com BOLA - Beberapa waktu lalu PSSI sempat mengumumkan bahwa kompetisi di tanah air akan dilanjutkan, tetapi ada tiga klub yang tidak setuju dengan keputusan PSSI yakni Barito Putera, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.
 
PSSI sendiri telah mengeluarkan SK bernomor SKEP/53VI/2020, yang berisikan bahwa federasi sepakbola di tanah air tersebut menyatakan kompetisi Shoope Liga 1 Dan 2 resmi bergulir pada Oktober mendatang.
 
Pernyataan PSSI ini tidak membuat semua klub setuju, Barito putera, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri keberatan apabila kompetisi dilanjutkan, alasannya terkait penyebaran virus corona yang masih luas di Indonesia.
 
Klub Barito Putera masih trauma dengan apa yang menimpa asisten pelatih mereka Yunan Helmi yang sempat dirawat hampir satu bulan karena positif Virus Corona.
 
Oleh karena itu, ketua umum PSSI ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, bakal melakukan pertemuan dengan ketiga klub tersebut. Ia ingin membicarakan persoalan ini dengan mereka untuk mendapatkan solusi terbaik.
 
Melalui laman resmi PSSI M Iriawan mengatakan “Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya, Barito Putera dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kita akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya.”
 
Kompetisi nasional sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, akibat pandemi virus corona. Semenjak itu, seluruh klub memulangkan skuadnya ke kediaman masing-masing. (hfz)
Go to top