Reaksi Gerindra, Sandingkan Kader PDIP dengan Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel

Reaksi Gerindra, Sandingkan Kader PDIP dengan Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel

detakbanten.com SETU--Kabar Rahayu Saraswati bakal disandingkan dengan kader senior PDI Perjuangan untuk Pilkada Kota Tangsel Desember tahun ini, ditanggapi serius oleh ketua desk Pilkada partai Gerindra Kota Tangsel, Ahmad Syawqi.

Menurutnya, urusan koalisi dengan partai lain dalam Pilkada Tangsel, pihaknya siap-saja jika surat rekomendasi untuk Rahayu Saraswati sudah turun dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerindra.

"Yaa, urusan PDIP dan koalisi, entah Demokrat, PKS, siapa lah, kita sipatnya siap aja kalau rekomendasi dari DPP sudah keluar. Sudah menyebut nama, kita deklarasi," kata Syawqi di ruang Fraksi Gerindra DPRD Kota Tangsel, Kamis (2/7/2020).

Syawqi juga membenarkan jika Rahayu Saraswati diusung Gerindra untuk Pilkada Tangsel tahun ini, namun untuk urusan koalisi dengan PDI Perjuangan, Syawqi menyerahkan sepenuhnya kepada PDI Perjuangan.

"Kalau Rahayu Saraswati akan diusung Gerindra itu betul. Tapi dengan siapa dipasangkan, ya urusan pusat. Kalau benar ada koalisi dengan PDIP, ya biarkan PDIP Yang jawab," terang Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tangsel itu.

Sementara itu, Sekretaris partai Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengatakan, untuk kebaikan masyarakat Tangsel, pihaknya wellcome jika Drajat Sumarsono di sandingkan dengan Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel tahun ini.

"Komunikasi dengan beberapa petinggi PDIP, kita sudah komunikasi. Untuk mengarah ke pak Drajat sama bu Sarah (Rahayu Saraswati-red), itu masih belum. Tapi, ya kalau memang itu untuk kebaikan, ngak jadi masalah sih kita," kata Yudi melalui jaringan selulernya.

Yudi sebutkan, selama dua periode Drajat Sumarsono menjabat Anggota DPRD Tangsel, tentunya masyarakat punya penilaian tersendiri mengenai politisi senior PDI Perjuangan Kota Tangsel tersebut.

"Beliau sudah dua kali jadi anggota DPRD, tentunya punya basis massa. Penilaian masyarakat terhadap beliau juga positif. Jadi saya pikir, beliau punya track record yang bagus," pungkasnya.

Go to top