Manchester City Gasak Liverpool Empat Gol Di Etihad Stadium

Manchester City Gasak Liverpool Empat Gol Di Etihad Stadium
detakbanten.com BOLA - Manchester City sukses mengalahkan sang juara liga premier Inggris Liverpool empat gol tanpa balas di Etihad Stadium, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.
 
Sebelum pertandingan dimulai para pemain City beserta wasit melakukan Guard Of Honour kepada para pemain Liverpool yang telah berhasil merengkuh gelar juara Liga Premier Inggris.
 
Setelah kick off tim tamu Liverpool langsung mencoba menggebrak melalui Roberto Firmino dan Mohamed Salah, namun usaha keduanya masih mampu diredam Ederson.
 
Sadio Mane nyaris membuat Liverpool unggul di menit ke 11, memanfaatkan umpan Trent Aleksander Arnold, sayang sundulannya masih melebar di sisi gawang, begitu juga di menit ke 19 sepakan Mohamed Salah masih di gagalkan mistar gawang.
 
Manchester City akhirnya unggul terlebih dahulu pada menit ke 24 usai Sterling dilanggar Joe Gomez di kotak terlarang, Kevin De Bruyne yang menjadi Algojo sukses memperdayai Alisson dan membawa tuan rumah unggul 1-0.
 
Usai mencetak gol skuad asuhan Pep Guardiola terus menggempur pertahanan Liverpool, hasilnya dimenit ke 35 memanfaatkan umpan sodoran Phil Foden tanpa ampun Raheem Sterling sukses membobol gawang mantan klubnya, City unggul 2-0.
 
Seakan belum puas dengan dua gol City terus memberikan tekanan, dimasa Injury time babak pertama City berhasil menambah gol, melalui kerja sama Phil Foden dan Kevin De Bruyne, pemain asal Inggris tersebut sukses mengarahkan si kulit bundar ke gawang si merah, skor 3-0 bertahan hingga turun minum.
 
Di babak kedua City tak mengendurkan serangan, dimenit ke 52 Foden kembali mendapat peluang, berawal dari umpan tarik Kevin De Bruyne sepakan Foden mengarah ke tiang jauh namun masih bisa di gagalkan Joe Gomez.
 
Skuad asuhan Jurgen Klopp juga terus mencoba untuk mencetak gol, namun karena lini belakang City begitu disiplin membuat trio Firmansah kesulitan menembus kotak penalti.
 
Liverpool kembali harus kebobolan dimenit ke 66, melalui skema serangan balik sepakan Sterling yang sebenarnya tidak tepat sasaran gagal dihalau dengan sempurna oleh Chamberlain yang akhirnya melakukan gol bunuh diri, City 4-0 Liverpool.
 
Dipenghujung babak kedua Riyad Mahrez nyaris menambah penderitaan bagi tim tamu, sayang golnya di anulir wasit setelah melalui tayangan VAR bola terbukti menyentuh tangan Foden sebelum masuk ke gawang.
 
Hasil ini tidak mengubah banyak hal, Liverpool sudah juara, Man City pun kian nyaman di peringkat duduk diperingkat kedua. (hfz)
 
Susunan Pemain
 
Man City: Ederson, Mendy, Laporte (Otamendi 79′), Garcia, Walker (Cancelo 73′), Rodri, Guendogan, Sterling (Bernardo 79′), De Bruyne, Foden, Jesus (Mahrez 58′)
 
Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Gomez (Oxlade-Chamberlain 46′), Alexander-Arnold (Williams 76′), Wijnaldum (Keita 62′), Henderson, Fabinho, Mane (Minamino 85′), Salah, Firmino (Origi 62′)
 
Go to top