Print this page

Driver Ojol Selamatkan Bendera PDIP, Pasca Demo Pembakaran Bendera Partai

Taufiq (45) driver Ojol menemukan bendera PDIP berserakan tak jauh dari tempat pembakaran sampah depan Polres Tangerang Selatan di Lengkong Gudang, Kamis (2/7/2020) sore. Taufiq (45) driver Ojol menemukan bendera PDIP berserakan tak jauh dari tempat pembakaran sampah depan Polres Tangerang Selatan di Lengkong Gudang, Kamis (2/7/2020) sore.
detakbanten.com TANGSEL - Taufiq (45) driver Ojol menemukan bendera PDIP berserakan tak jauh dari tempat pembakaran sampah depan Polres Tangerang Selatan di Lengkong Gudang, Kamis (2/7/2020) sore. 
Bendera yang berceceran itu ditinggalkan para pendemo usai melakukan aksi di Polres Tangsel beberapa hari lalu. Seperti diberitakan, aksi demo ratusan kader PDIP Tangsel pada Senin (29/6/2020) lalu di halaman Polres Tangerang Selatan menuntut Polri untuk mengusut tuntas kasus pembakaran bendera partai.
"Saya kebetulan mengantarkan penumpang di sini (Polres Tangsel) , eh saya lihat ada bendera PDIP berserakan di sana, langsung saya amankan, saya lipat dalam kondisi basah,''ujar Taufiq kepada wartawan. Kamis (2/6/2020).
Taufiq cepat-cepat mengamankan bendera tersebut karena dirinya juga kebetulan kader PDIP. ''Bendera ini simbol partai, marwahnya harus dijaga," ujarnya. 
"Saya nggak habis pikir, mereka demo katanya membela bendera partai yang dibakar, tapi kok ini malah ditinggalin di sini benderanya," katanya heran.
WhatsApp Image 2020 07 03 at 09.18.45
 
Sebanyak enam bendera yang ditemukannya itu langsung dilipat, dan diamankan di jok motornya. "Kebetulan ada temen yang ingin pasang di rumah, ya saya kasih," tuturnya. 
Pada hari yang sama, siangnya terdengar kabar ada juga penemuan bendera di lokasi tak jauh dari kantor Polres, posisinya dekat gerobak pedagang minuman, tercecer juga. 
Informasinya salah satu pengurus DPC telah mengamankannya bendera-bensera yang tercecer pasca demo di Polres Tangsel.
WhatsApp Image 2020 07 03 at 09.18.45 1
 
"Seharusnya, tahu begini yang merasa bertanggungjawab langsung mengecek lagi lokasi, apakah masih ada bendera-bendera yang tercecer. Ini kan simbol partai yang harus dijaga, masa' Senin demo membela bendera partai, Kamisnya ditemukan bendera partai sia-sia berserakan, kan lucu," kata seorang simpatisan partai yang mengetahui kejadian tersebut.