Lelah, Mahasiswa Lakukan "Sujud" Minta Pemkab Serang Serius Tangani Limbah Sungai Ciujung

Lelah, Mahasiswa Lakukan "Sujud" Minta Pemkab Serang Serius Tangani Limbah Sungai Ciujung

detakbanten.com SERANG - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Fraksi Ciujung melakukan aksi "sujud" di depan Kantor Bupati Serang dengan tujuan untuk meminta kepada Pemerintah Kabupaten Serang segera menangani Sungai Ciujung yang menurut Mereka Pemerintah Kabupaten Serang tidak melakukan langkah kongkrit dalam menangani pencemaran limbah disungai Ciujung.

Menurut Koordinator Lapangan Ahmad Rijal Haetami menilai bahwa Pemerintah Kabupaten Serang telah gagal dalam menangani pencemaran limbah sungai Ciujung yang terletak di Kecamatan Carenang Kabupaten Serang tersebut menghitam dan bau akibat tercemar limbah pabrik, yang mengakibatkan masyarakat tidak bisa lagi beraktivitas di sungai seperti mandi dan mencuci.

"Bagaimana bisa masyarakat melakukan aktivitasnya seperti mandi atau mencuci dengan air yang beracun. Target kita ingin Sungai Ciujung kembali normal dimana masyarakat bisa mengambil ikan, dipakai mandi dan mencuci baju ", tegasnya didela sela aksinya di Depan Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Serang, Kamis, 02/07/2020.

Senada dengan Rijal, ketua Fraksi Ciujung Ridho Rifaldi menjelaskan. Kondusi sungai yang sangat menyengat bau nya di sekitar aliran sungai tersebut karna Limbah yang dibuang, sangat berdampak pada masyarakat yang ada di sepanjang sungai ciujung.

"Pemkab serang harus serius dan memberikan perhatian khusus terhadap persoalan Limbah yang ada di sungai ciujung ini, " jelasnya.

Jangan hanya pencitraan, lanjut Ridho, kedepankan bukti Kongkrit kepada masyarakat kabupaten Serang.

"Kalo hanya bagi-bagi sembako masyarakat biasa pun bisa melakukan itu stop pencitraan mulai mengabdi untuk kepentingan Masyarakat.", Tandasnya.

Go to top