Hanura Resmi Usung Muhamad di Pilkada Tangsel

Hanura Resmi Usung Muhamad di Pilkada Tangsel

detakbanten.com SERPONG - Partai Hanura Kota Tangsel, resmi melabuhkan pilihannya kepada Muhamad, yang akan diusung memperebutkan kursi orang nomor 1 di Kota Tangsel melalui kontestasi Pilkada yang digelar Desember akhir tahun ini.

Usungan terhadap Muhamad sebagai Cawalkot Tangsel tersebut, tertuang dalam bentuk Surat Keputusan (SK) dengan tandatangan ketua umum Hanura, Oesman Sapta Odang. SK dari Ketua Umum Hanura itu, diterima langsung oleh Muhamad di kantor Hanura Pusat, Jakarta, Rabu, (1/7/2020).

Muhamad tak sendiri, Sekda Kota Tangsel aktif itu didampingi Ketua Partai Hanura Kota Tangsel, Amar, dan sejumlah pengurus lainnya.

Amar mengatakan, keputusan Partai Hanura mengusung Muhamad, saat ini sudah final. Dalam SK itu, juga tertulis nama Azmi Abubakar sebagai pasangan Muhamad.

"Alhamdulillah, sudah selesai untuk Hanura. DPP sidah memutuskan untuk mengusung Pak Muhamad sebagai Calon Walilota, dan Pak Azmi untuk Calon Wakil Walikota,” kata Amar dihubungi melalui jaringan selulernya.

Menurut Amar, DPP Hanura telah melalui proses panjang dalam menentukan siapa calon yang akan diusung pada Pilkada hingga memutuskan nama Muhamad diusung sebagai Cawalkot Tangsel.

“Pak Muhamad sudah mengikuti proses penjaringan sejak awal. Dan dari survei juga pak Muhamad terus meningkat, serta paham betul soal pemerintahan. Ini yang menjadi pertimbangan pusat untuk mengusung pak Muhamad,” ungkapnya.

Amar bilang, dengan berdampingan bersama Azmi sebagai tokoh muda, juga membuat peluang Muhamad maju di Pilkada Tangsel jauh lebih besar.

"Berdampingan dengan pak Azmi sebagai tokoh muda, ini pasangan yang sangat ideal untuk Tangsel,” paparnya.

Ditanya soal koalisi, Amar mengatakan hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Muhamad untuk membangun koalisi.

"Kita serahkan ke pak Muhamad, beberapa partai lain sudah siap maju bersama. Sementara ini baru PSI dan Hanura,” pungkasnya.

Go to top