The Blues Tumbang di Kandang Westham

The Blues Tumbang di Kandang Westham
detakbanten.com BOLA - Skuad asuhan Frank Lampard harus menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Westham pada duel pekan ke-32 Premier League 2019/20, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. Sempat unggul terlebih dahulu, The Blues justru takluk dengan skor 2-3.
 
Hingga memasuki menit ke 10 babak pertama Chelsea terus mengurung pertahanan tuan rumah, ada dua peluang di dapat Chelsea melalui Wilian dan Alonso, namun Fabianski masih bisa mengamankan gawang.
 
Chelsea yang terus asik menyerang justru dikejutkan dengan gol yang dicetak Westham dimenit ke 34, sayang gol tersebut dianulir wasit, dalam tayangan VAR Antonio sudah dalam posisi offside.
 
Delapan menit kemudian tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu usai winger asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, dilanggar di wilayah terlarang. Willian, yang menjadi eksekutor penalti, sukses menjalankan tugasnya dan membuka keunggulan Chelsea menjadi 1-0.
 
Usai cetak gol Chelsea sedikit mengendurkan tekanan dan justru menjadi malapetaka, di menit terakhir babak pertama, West Ham bisa menyamakan kedudukan lewat sundulan Soucek yang memaksimalkan tendangan sudut Bowen. Babak pertama berakhir West Ham 1-1 Chelsea.
 
Dibabak awal babak kedua Chelsea langsung mencoba mengambil inisiatif serangan namun tidak ada peluang yang tercipta.
 
Chelsea justru harus tertinggal ketika bomber West Ham, Michail Antonio, menggetarkan gawang Kepa Arrizabalaga pada menit ke-51. penyerang asal Inggris itu tercipta malalui kerjasama apik dengan Jarrod Bawon.
 
Dalam kondisi tertinggal Frank Lampard langsung memasukkan pemain dengan tipe menyerang, serangan sporadis langsung dilancarkan hingga akhirnya membuahkan hasil, dimenit ke 72 Chelsea mendapatkan tendangan bebas. Willian maju sebagai eksekutor dan melepas tembakan melengkung yang tidak bisa dijangkau Fabianski. West Ham 2-2 Chelsea.
 
Tak puas dengan hasil imbang, Chelsea terus melancarkan serangan. Namun, peluang yang tercipta di depan gawang West Ham selalu gagal dimaksimalkan barisan depan Chelsea.
 
Bukannya mencetak gol dan merebut keunggulan, Chelsea justru harus kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-89. Berawal dari skema serangan balik cepat, Antonio mengalirkan bola ke arah Yarmolenko yang berlari cepat dari belakang. Dengan satu sentuhan, Yarmolenko mengirim bola di luar jangkauan Kepa. Gol! West Ham 3-2 Chelsea di menit ke-89.
 
Chelsea yang tak memiliki banyak waktu, gagal menyamakan kedudukan dan skor 3-2 untuk kemenangan West Ham bertahan hingga akhir laga.
 
Dengan hasil ini The Blues masih tertahan di peringkat ke-4 dengan 54 poin, hanya unggul tipis dari kejaran Manchester United di peringkat ke-5.
 
Sementara bagi West Ham untuk sementara menjauh dari zona degradasi. Mereka ada di peringkat ke-16 dengan 30 poin. (hfz)
 
Susunan Pemain
 
WEST HAM XI (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice (c), Tomas Soucek; Jarrod Bowen (78′ A. Yarmolenko), Manuel Lanzini (63′ J. Wilshere), Pablo Fornals (90′ F. Balbuena); Michail Antonio.
 
CHELSEA XI (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Ross Barkley (63′ R. Loftus-Cheek), N’Golo Kante, Mateo Kovacic (53′ M. Mount); Willian, Tammy Abraham (63′ O. Giroud), Christian Pulisic.
Go to top