Bentuk Kepedulian, Riky Suhendra Jemput Gadis Remaja Yang Pergi Dari Rumah

Bentuk Kepedulian, Riky Suhendra Jemput Gadis Remaja Yang Pergi Dari Rumah

Detakbanten.com, SERANG - Anggota DPRD Kabupaten Serang Fraksi Partai Demokrat Riky Suhendra menjemput Diah (25) warga Kampung Pasar sore, Kecamatan Anyer Kabupaten Serang yang pergi dari rumah tanpa ada kabar selama 7 hari.

Gadis remaja yang mengalami sakit tersebut dijemput di kantor Dinsos Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (18/6/2020).

Riky Suhendra mengatakan, berawal dirinya mengetahui dari media sosial, pihaknya langsung menjemput gadis remaja warga Kampung Pasar Sore, Kecamatan Anyer. Gadis remaja tersbut berada di Kantor Dinas Sosial Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Gadis remaja kondisi sedikit gangguan mental, bahkan gadis tersebut sedang sakit, sehingga mata nya bengkak. Sekarang sudah saya anter ke rumah keluarganya di Kecamatan Anyer," ungkap Riky yang juga menjabat Ketua Fraksi Demokrat Kabupaten Serang.

Bang Riky Sapaan Akrabnya menjelaskan, penyebab gadis ini pergi dari rumah, dirinya tidak mengetahui pasti, namun melihat kondisi ekonomi keluarga gadis ini sangat memprihatinkan. Terlebih gadis ini sudah di tinggal kedua orangtuanya.

"Gadis remaja ini sudah tak punya orangtua. Dan rumahnya tak layak. Untuk itu saya nanti akan mengusulkan untuk Bedah rumah dan membuat BPJS Kesehatan, karena selama gadis ini sakit tidak pernah di periksa ke dokter, dan saya akan memberikan bantuan. Saya memohon kepada pemerintah baik tingkat kabupaten atau kecamatan dan desa harus bisa lebih sigap bila ada warga masyarakatnya yang harus di bantu," sembako," jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Kelurga, tokoh masyarakat Kampung Pasar sore, Hadromi mengucapkan terimaksih kepada Anggota DPRD Kabupaten Serang Riky Suhendra dan Partai demokrat yang sudah menganter pulang kerumah. Sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

"Saya mewakili keluarga, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Riky dan Partai Demokrat yang sudah peduli, Mudah mudahan amal kebaikannya dibalas Allah SWT, dan Saya memohon," harapnya.

Go to top