Juventus Lolos Ke Final Coppa Italia Setelahan Tahan AC Milan

Juventus Lolos Ke Final Coppa Italia Setelahan Tahan AC Milan
detakbanten.com BOLA - Semi Final Coppa Italia mempertemukan Antara Juventus melawan AC Milan di stadion Allianz Turin pada, Jumat (12/6/2020) atau pada Sabtu dinihari. Sebelum pertandingan dimulai kedua tim mengheningkan cipta terlebih dahulu untuk mengenang para korban jiwa yang meninggal akibat virus Covid-19.
 
Begitu Pluit di bunyikan Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang, dimenit kedua Juventus mendapat peluang melalui Douglas Costa namun sepakannya masih melenceng di sisi kiri gawang Donnaruma.
 
Di menit ke 15 Juventus mendapat hadiah penalti usai Andrea Conti kedapatan menyentuh bola dengan tangannya, Ronaldo yang menjadi eksekutor justru gagal memanfaatkan peluang yang dimilikinya, tendangannya menyentuh mistar gawang sisi sebelah kanan.
 
Kesialan datang untuk tim tamu usai Ante Rebic mendapatkan kartu merah setelah mengejek Danilo, para pemain AC Milan sempat melayangkan protes tetapi tidak di gubris oleh wasit Daniele Orsato.
 
Meski bermain dengan 10 pemain AC Milan Sesekali memberikan tekanan melalui Hakan Calhanoglu dan Giacomo Bonaventura, dimenit ke 39 Ronaldo kembali mendapat peluang, sayang sepakan kaki kirinya masih bisa di amankan Donnaruma, skor bertahan hingga turun minum.
 
Selepas turun minum AC Milan mencoba melakukan tekanan, kali ini melalui Hakan Calhanoglu, Bonaventura meluncurkan umpan manis ke kotak penalti, namun sundulan Calhanoglu masih melebar dari gawang Juve.
 
Meski bermain dengan 10 orang, pertahanan AC Milan begitu disiplin sehingga membuat lini serang Juventus kewalahan, Federico Bernardeschi dan Paulo Dybala mencoba menusuk dari kedua sisi sayap namun mentah begitu saja.
 
Dimenit ke 80 Juventus mendapat peluang melalui sepakan LDR Paulo Dybala, namun Donnarumma masih sigap untuk memblok bola.
 
Di penghujung babak kedua berakhir Juventus memiliki kesempatan emas melalui sepakan voli dari luar kotak penalti Alex Sandro, tetapi tembakannya mampu ditepis oleh Donnarumma.
 
Skor bertahan imbang tanpa gol hingga babak kedua usai, Juventus berhak Lolos ke Final Coppa Italia karena unggul agresivitas gol tandang. Di Final nanti Juventus akan menghadapi pemenang antara Inter Milan melawan Napoli. (hfz)
Go to top