Jelang New Normal, Jumlah Kasus Positif Covid 19 Di Kab Tangerang Naik Menjadi 226

Jelang New Normal, Jumlah Kasus Positif Covid 19 Di Kab Tangerang Naik Menjadi 226

Detakbanten.com TIGARAKSA -- Angka Kasus Corona terkonfirmasi positif di Kabupaten Tangerang melonjak menjadi 226 kasus, data tersebut berdasarkan situs pusat informasi & koordinasi Covid 19 Pemkab Tangerang, pada jumat 12 juni 2020.

Berdasarkan data yang bersumber dari situs Covid 19 tetsebut , jumlah pasien positif naik menjadib 226 kasus, padahal pada minggu sebelum hari raya idul fitri jumlah kasus positif hanya 120 kasus, pasien terkonfirmasi sembuh juga naik menjadi 143 kasus , dan pasien positif yang meninggal jumlahnya 12 orang

Jumlah pasien dalam pengawasan ( PDP) naik menjadi 570 dengan rincian pasien PDP pengawasan 5 orang , PDP sembuh 523 namun PDP meninggal naik dari 42 orang

Selain angka PDP, jumlah orang dalam pemantauan ( ODP) juga mengalami kenaikan sebanyak 956 orang, dengan rincian ODP proses pemantauan 3 orang, ODP yang sudah sembuh sebanyak 953 orang. Jika ditotal secara keseluruhan jumlahnya mencapai 1752 orang, dengan rincian pasien positif 226 orang, PDP 570 orang ODP 956 orang.

Kecamatan Kelapa Dua, masih menempati rengking pertama dengan jumlah positif Corona sebanak 52 orang, dengan jumlah PDP naik 123 orang, dan jumlah ODP naik 225 orang

kecamatan Curug menempati posisi kedua dengan jumlah pasien positif 11 orang, jumlah PDP mencapi 55 orang, jumlah ODP 140 orang

Kecamatan Pasar Kemis menempati posisi ketiga dengan jumlah positif Corona 40 orang , jumlah PDP naik 68 orang dan jumlah ODP 63 orang.

Kecamatan Cikupa menempati posisi keempat dengan jumlah pasien positif 13 orang , PDP 68 orang , ODP 63 orang.

" Ya benar terjadi kenaikan angka kejadian di Kabupaten Tangerang menjadi 226 kasus terkonfirmasi positif," terang juru bicara gugus tugas Covid 19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmidzi kepada wartawan jumat (12/06/2020).

dr Hendra Tarmidzi mengatakan, Kenaikan tersebut merupakan hasil rapid test dan Swab dan merupakan kasus lama dan baru, pasien yang positif menularkan kepada anggota keluarga, dari hasil tracingan Dinkes pada minggu kemarin, kemudian Dinkes melakukan rapid test dan Test Swab.

Meski saat ini sudah memasuki tahap new normal namun dia menghimbau kepada warga Kabupaten Tangerang untuk menghindari kerumunan, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap diam dirumah, menjaga jarak aman, hindari kontak fisik atau berjabat tangan, dan jika keluar rumah wajib memakai masker.

" Hindari kontak tangan dengan menyentuh mulut, hidung dan mata, kecuali kita sudah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,"terangnya.

 

 

Go to top