Ketua IKM Tangsel : Dimana Bumi di Pijak, Disitu Langit Dijunjung

Ketua IKM Kota Tangsel, Arnovi. Ketua IKM Kota Tangsel, Arnovi.
detakbanten.com TANGSEL - Sempat tertunda akibat wabah pandemi virus corona atau Covid-19, rapat Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Tangsel, resmi di umumkan.
 
Soal perantau asal Sumatra Barat yang bermukim di Kota Tangsel bakal menggelar Mubes tersebut, di sampaikan langsung oleh Ketua IKM Kota Tangsel, Abdul Rahman. Dia mengatakan, Mubes ll keluarga Minang ini, akan di gelar pada Juli bulan depan.
 
Sedangkan diadakannya Mubes, untuk mencari ketua baru. Sehingga, regenerasi kepengurusan IKM Kota Tangsel dapat berjalan sesuai harapan semua pihak.
 
"Harusnya Mubes IKM kedua ini di gelar pada Maret lalu. Namun karena ada wabah covid-19, rencana itu kami tunda. Insya Allah Juli bulan depan bisa kami gelar," kata Abdul Rahman di DPRD Tangsel, Kamis (11/6/2020).
 
Pria yang akrab di sapa Arnovi itu mengaku, dalam Mubes nanti, dirinya tidak ingin maju lagi sebagai ketua untuk periode yang akan datang. Dia pun membebaskan para pengurus IKM maju menjadi kandidat ketua.
 
“Untuk Mubes nanti kami bebaskan siapa saja yang ingin maju menjadi ketua IKM. Yang terpenting tentunya harus mampu membawa organsiasi ini jadi lebih baik lagi,” ungkapnya.
 
Menurutnya, keberadaan IKM di Kota Tangsel yang jumlahnya mencapai ratusan ribu ini, bukan untuk memisahkan diri. Justru anggota IKM saat ini harus ikut serta berkontribusi dan membangun Kota Tangsel.
 
Apalagi, Arnovi bilang, saat ini banyak warga Minang yang sudah berbaur dengan warga Tangsel. Bahkan, dari ratusan ribu warga asal Sumatra Barat yang bermukim di Tangsel, sudah banyak yang menjadi pasangan suami istri dengan masyarakat asli Kota Tangsel.
 
"Kita berharap IKM tetap membaur dengan masyarakat Tangsel. Karena biar bagaimana pun, kami ini adalah warga Tangsel. Jadi, dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jadi kita harus tetap menyatu dan ikut serta membangun Tangsel,” beber Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra tersebut.
 
Seluruh anggota IKM Kota Tangsel, lanjut Arnovi, diharapkan dapat melaksanakan Mubes ll IKM dengan kondusif. Lebih dari itu, Mubes ll IKM harus terbebas dari kepentingan politik lantaran saat ini tengah memasuki musim Pilkada.
 
"Jadi Mubes IKM nanti harus terbebas dari kepentingan politik. Karena kita tahu bahwa saat ini Tangsel memasuki Pilkada,” tandas Arnovi. 

 

 

Go to top