Jalin Silaturahmi, Polda Banten dan Polres Serang Berkunjung Ke Ponpes

Jalin Silaturahmi, Polda Banten dan Polres Serang Berkunjung Ke Ponpes

Detakbanten.com, SERANG - Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi bersama Kapolres Serang AKBP Mariyono serta sejumlah pejabat Polda dan Polres Serang mengunjungi Ponpes Majelis Asy- Syirojiah Bani Ma'mun di Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Senin (9/6/2020).

Selain bersilaturahmi dengan pimpinan dan pengurus ponpes, kunjungan para pejabat utama ini untuk meninjau secara langsung kondisi ponpes setelah kebakaran, sekaligus memberikan bantuan uang dan sembako pasca kebakaran yang melumat bangunan Ponpes Majelis Asy- Syirojiah Bani Ma'mun pada Senin (8/6/2020) malam.

"Selain bersilaturahmi, kami juga memberikan bantuan. Meski nilainya tidak seberapa, kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban saat membangun ponpes kembali. Untuk bantuan sembako juga harapan kami dapat dimanfaatkan, baik bagi pengurus ponpes maupun para santri," ungkap Riki Yanuarfi.

Dirbinmas dalam kesempatan juga menyampaikan, bahwa Allah SWT memberikan musibah untuk melatih kesabaran kita guna meningkatkan ketaqwaan kita. Kepada para santri Riki Yanuarfi memberikan motivasi agar tetap semangat dalam belajar.

"Musibah kebakaran ini merupakan musibah yang harus dihadapi dengan tidak mengurangi belajar ilmu agama. Untuk mewujudkan cita-cita kuncinya harus tabah dan tetap semangat dalam menghadapi musibah," kata Dirbinmas.

Terkait bantuan ini, Kapolres Serang AKBP Mariyono menambahkan bahwa hal ini sebagai bentuk tali asih serta kepedulian personil Polri terhadap saudara-saudara yang mengalami musibah. "Semoga bantuan ini dapat berma sedikit meringankan beban saudara-saudara kami," ungkap Kapolres.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Ponpes Majelis Asy- Syirojiah Bani Ma'mun, Ustadz Kosim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirbinmas dan Kapolres serta rombongan yang telah meluangkan waktu kerjanya untuk bersilaturahmi serta melihat langsung kondisi ponpes pasca kebakaran. Ustadz Kosim pun mengatakan akan mempergunakan bantuan dengan sebaik mungkin.

"Atas nama pengurus ponpes serta para santri, kami sampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian para pejabat Polda Banten dan Polres Serang. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ini," ungkapnya.

Go to top