DPP PKS Resmi Usung Helldy - Sanuji Tarung di Pilkada Cilegon

DPP PKS menyerahkan surat rekomendasi penetapan kepada Bacalon Walikota Cilegon dari Partai Berkarya, Helldy Agustian dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon dari PKS, Sanuji Pentamarta maju di Pilkada Cilegon, Kamis (4/6). DPP PKS menyerahkan surat rekomendasi penetapan kepada Bacalon Walikota Cilegon dari Partai Berkarya, Helldy Agustian dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon dari PKS, Sanuji Pentamarta maju di Pilkada Cilegon, Kamis (4/6).
detakbanten.com CILEGON  – DPP PKS resmi merekomendasikan bakal Calon Walikota Cilegon dari Partai Berkarya, Helldy Agustian dan Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon dari PKS, Sanuji Pentamarta untuk maju dalam perhelatan pilwalkot Cilegon pada 9 Desember mendatang. 
 
Diketahui penyerahan surat rekomendasi tersebut dilaksanakan di Kantor DPP PKS di Jakarta sekitar pukul 11.WIB, Kamis (4/6). SK tersebut diserahkan oleh Ketua wilayah dakwah Banten Jawa Barat ustad Syaikhu didampingi jajaran pengurus DPP PKS. Turut hadir ketua DPD PKS Cilegon dan Ketua DPW PKS Banten berserta pengurus.
 
Saat dikonfirmasi Helldy Agustian membenarkan rekomendasi tersebut. Ketua DPW PKS Banten itu mengatakan bahwa surat rekomendasi DPP PKS resmi menetapkan dirinya dan wakilnya, yakni Sanuji untuk maju di Pilkada Kota Cilegon.
 
“Surat penetapkan saya berpasang dengan pak Sanuji. Saya berterimkasih atas doa dan dukungannya temen-teman, rekan-rekan selama ini kepada saya, melalui perjalanan yg panjang dan proses yang berliku-liku, dan banyak rintangan,” ujarnya.
 
Diketahui bukan tanpa alasan PKS menunjuk Helldy dan Sanuji sebagai Bacalon kepala dan wakil kepala daerah Kota Cilegon dengan sejumlah pertimbangan. Salah satunya, survei terhadap popularitas dan elektabilitas Helldy Agustian tinggi di Cilegon sehingga dipasangkan dengan Sanuji.
 
“Sepengetahuan saya, PKS sudah melakukan tiga kali survei. PKS melihatnya dari hasil survei elektabilitasnya. Kemudian keputusannya, mengambil kader untuk menetapkan berpasangan dengan kita (Berkarya),” ungkapnya. 
 
Setelah mendapat rekomendasi lanjut Helldy dirinya akan memantapkan konsolidasi di internal dengan PKS di Cilegon. Prinsipnya, Berkarya dan PKS akan melaju bekerja untuk masyarakat untuk pemenangan di Pilkada Cilegon.
 
“Insya Allah. Yang terpenting kita harus bekerja terus untuk masyarakat. Kita kan putra-putra terbaik, tidak untuk bertarung tapi berlomba untuk merebut hati masyarakat. Artinya selanjutnya kita akan survei-survei, kita juga akan konsolidasi penuh dengan PKS dan partai-partai lain,” tuturnya.
 
Sementara itu, Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji mengaku penetapannya dengan Helldy sesuai keputusan partai. Untuk langkah selanjutnya, Sanuji yang juga Ketua PKS Banten, kedua partai akan melakukan konsolidasi internal maupun eksternal memperkuat koalisi dalam pemenangan Pilkada Cilegon.
 
“Ikuti arahan DPP Pusat, bergerak turun, konsolidasi internal dan eksternal. Dengan partai-partai juga akan konsolidasi,” terangnya.
 
Dengan demikian penetapan Bacalon Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Bacalon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji, jumlah kursi Berkarya 4 kursi dan PKS 4 kursi menjadi 8 kursi. Keduanya terbuka peluang maju berpasangan menjadi Bacalon Kada dan Wakil Kada Cilegon memenuhi syarat minimal 8 kursi.
 
“Untuk pengusungan (Berkarya dan PKS) sudah cukup. Tapi kita akan membuka diri partai lain untuk bergabung,” tandasnya.

 

 

Go to top