Prioritaskan Pembukaan Rumah Ibadah, Bupati Tangerang Menuai Pujian dari Warga

Prioritaskan Pembukaan Rumah Ibadah, Bupati Tangerang Menuai Pujian dari Warga
detakbanten.com TIGARAKSA -- Langkah bupati Tangerang mendahulukan tempat ibadah jelang pemberlakuan New Normal menuai pujian dari sejumlah organisasi keagamaan, dan kepemudaan, salah satunya GP Ansor dan KNPI.
 
Menurut Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Mubidin, kebijakan Bupati Tangerang mendahulukan membuka kembali Masjid atau rumah ibadah dalam New Normal Life di Kabupaten Tangerang sudah sangat tepat, karena kebijakan tersebut sudah dilakukan kajian sebelumnya.
 
“Kami mengapresiasi Bupati Tangerang mendadahulukan membuka rumah ibadah. Bentuk konsistensi terhadap Visi Misi daerah yang religius,” kata H Muhidin Kodir ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang, Senin (1/6/2020).
 
H Muhidin Kodir mengatakan, rumah-rumah ibadah yang dibuka tetap yang ada didaerah terkendali sesuai fatwa MUI 14/2020. Dan ini tanggung jawab seorang muslim yang diberi amanah sebagai Kepala Daerah.
 
“Yang dibuka bukan hanya Masjid tapi semua rumah ibadah umat beragama,” terangnya.
 
Fakta dan realita di lapangan Masjid kata H Muhidin Kodir yang pasti mesjid merupakan tempat beribadah, berdoa, minta pertolongan Allah, untuk keselamatan bangsa dan negara.
 
Hal senada juga dikatakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin, Bagi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kata Abex sapaan Adang Akbarudin, panggung tidak perlu dicari. Beliau kerja bukan untuk pencitraan, sebagai putra daerah tahu kondisi wilayah dan kehidupan masyarakatnya.
 
“Ini Wujud Tangerang Gemilang yang religius," terang Abex.
Go to top