Siaga Penyebaran Covid 19, Astra Tol Tangerang-Merak Cegat Ratusan Kendaraan

Siaga Penyebaran Covid 19, Astra Tol Tangerang-Merak Cegat Ratusan Kendaraan

Detakbanten.com, SERANG - Memasuki puncak arus balik pasca Idul Fitri 1441 H, Astra Tol Tangerang-Merak bersama Kepolisian Daerah Metro Jaya maupun Kepolisian Polda Banten memberlakukan pengendalian transportasi melalui titik penyekatan kendaraan dari arah Merak menuju Jakarta di KM 30 Gerbang Tol Cikupa maupun Gerbang Tol Serang Timur.

ASTRA Tol Tangerang-Merak mendukung kegiatan tersebut, sehubungan dengan pembatasan kegiatan berpergian keluar maupun masuk Provinsi DKI Jakarta, dan masih dalam upaya pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 47 2020.

Posko Penyekatan ini melakukan pemeriksaan kendaraan sesuai aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai beroperasi sejak pukul 08.00 Wib pagi.

Tak sampai disitu, ASTRA Tol Tangerang-Merak juga berkoordinasi bersama pihak Kepolisian untuk tetap siaga melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebelumnya pada tanggal 12 sampai 26 Mei 2020 kegiatan penyekatan berada di jalur arah Jakarta menuju Merak di titik lokasi yang sama. Posko pengecekan PSBB lainnya juga tetap berjalan di gerbang tol, setelah transaksi keluar Gerbang Tol Serang Timur, Serang Barat, Cilegon Timur, Cilegon Barat, dan Merak.

Direktur Teknik dan Operasional PT Marga Mandalasakti, Rinaldi menyampaikan, bahwa dengan adanya PSBB dan posko penyekatan berdampak pada trafik lalu lintas Jalan Tol Tangerang-Merak.

“Tentunya hal ini berdampak pada trafik lalu lintas. Meskipun begitu, pergerakan kendaraan jelang Lebaran kemarin sempat menunjukkan peningkatan namun masih di bawah trafik harian normal,” ujar Rinaldi saat di temui, di Tol Serang Timur, Kamis(28/5/2020).

Di ketahui, sejak diberlakukan Posko Penyekatan di KM 30 Gerbang Tol Cikupa hingga Gerbang Tol Serang Timur. Tercatat 337 kendaraan yang diputarbalikkan ke arah asal.

 

 

Go to top