Ribuan Buruh Sepatu Nike Di PT Adis Balaraja Terkena PHK

Ribuan Buruh Sepatu Nike Di PT Adis Balaraja Terkena PHK
detakbanten.com BALARAJA -- Selain PT Victory Cingluh Indonesia, dan PT Nasa, ternyata diam-diam ribuan buruh pabrik alas kaki Nike PT Adis Dimension Footwear juga melakukan pemutusan hubungan kerja ( PHK) terhadap karyawannya. 
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, PT Adis yang beralamat di Balaraja ini akan melakukan efisiensi karyawannya karena order dari PT Nike mengalami penurunan, menurut salah satu mantan karyawan PT Adis yang terkena PHK Ade Basuni, bahwa setiap hari karyawan dilakukan pemanggilan oleh personalia untuk dilakukan PHK, baik yang usianya diatas 45 tahun maupun karyawan tetap dan karyawan yang masih dibawah 1 tahun.
 
" Informasinya sih ada penurunan order, namun jumlahnya saya belum mengetahui secara detailnya infonya sih ribuan karyawan, termasuk saya," terang Ade Basuni yang juga warga Desa Talagasari Kecamatan Balaraja. Rabu (27/5/2020).
 
Meski dirinya menerima PHK di PT adis, namun dirinya sangat menyesalkan atas keputusan managemen PT Adis yang tidak memberikan pesangon sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
 
" Saya hanya mendapatkan uang pesangon hanya 1 kali PMTK saja, ya terpaksa saya menerima, karena mau gimana lagi kalau peusahaan sudah memutuskanya," terang Ade.
 
Sementara Direktur HC PT Adis Dimension Footwear Nunung Riyanto saat dikomfirmasi melalui Whatsupnya belum memberikan jawaban.
Go to top