Hasil Swab Pasien OTG Ibu Rumah Tangga Di Kota Serang Terkonfirmasi Covid 19

Hasil Swab Pasien OTG Ibu Rumah Tangga Di Kota Serang Terkonfirmasi Covid 19

Detakbanten.com, Kota Serang - Petugas medis dari Rumah Sakit Umum (RSU) Banten berpakaian hazmart menjemput seorang Ibu rumah tangga SJ (39) di kediamannya di lingkungan Pekarungan kota Serang sekitar pukul 16:00 WIB. Selasa (26/5/2020).

Wanita yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dinyatakan covid 19, lansung di jemput petugas kesehatan menggunakan alat pelindung diri (APD) menggunakan mobil ambulan dari rumahnya menuju rumah sakit rujukan covid 19 RSUD Banten.

"Iya benar, pasien status awalnya OTG di jemput oleh petugas RSU Banten, dan saat ini langsung di rujuk di RSU Banten," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas, saat di konfirmasi melalui sambungan telefon, Selasa (26/5/2020).

Hari menjelaskan, wanita ibu rumah tangga ini pasien OTG kontak erat di perkirakan dengan suaminya yang bekerja di PT. Pemi. Namun hasil swab pada tanggal 8 Mei 2020 suami dan 3 anak serta mertua hasilnya Negatif.

"Hasil swab keluar pada tanggal 8 Mei, ibu rumah tangga dinyatakan covid 19, semua sudah di swab mulai dari anaknya dan mertua, tapi hasilnya hanya istri nya saja yang positif Covid 19, anak dan mertua hasilnya negatif," jelasnya.

Ia memprediksi, Ibu rumah tangga ini awal nya OTG dinyatakan Covid 19, tertular dari suaminya mungkin saja tertular lewat baju, atau peralatan kerja yang di gunakan oleh suaminya yang membawa virus corona.

"Pada saat swab keluar, ibu ini dinyatakan positif covid 19, dan harus di rujuk kerumah sakit, tidak boleh dirumah, kecuali memang punya fasilitas sendiri yang bisa menjamin bisa terawasi," pungkasnya.

 

 

Go to top