Abdul Latif Bantu Masyarakat Kabupaten Serang Bayar Zakat Fitrah

Abdul Latif Bantu Masyarakat Kabupaten Serang Bayar Zakat Fitrah
Detakbanten.com, SERANG - H-2 jelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Serang, Abdul Latif membagikan beras Zakat Fitrah bagi warga yang mengalami kekurangan ekonomi.
 
Gerakan itupun dinamakan oleh dirinya "Tebar 1.000 Paket Sembako". Yang artinya, satu Kecamatan di Kabupaten Serang mendapatkan 1.000 paket sembako untuk warga kurang mampu, agar dapat membayar Zakat Fitrah.
 
 "Inipun baru tahap awal, dengan kita menyebar paket sembako di 9 Kecamatan," ungkap Abdul Latif, seusai membagikan paket sembako, di Kampung Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jum'at(22/5/2020).
 
Abdul Latif menjelaskan, pembayaran Zakat Fitrah sangat penting dan diwajibkan bagi kaum muslimin. Sebab itu, dirinya seperti memiliki tanggung jawab untuk membayarkan Zakat Fitrah warga yang tak mampu.
 
"Niat saya mah hanya membantu masyarakat Kabupaten Serang untuk membayar zakat. Dan inipun nilainya tidak seberapa," jelas Abdul Latif.
 
Abdul Latif juga mengakui, yang dirinya lakukan pada kali ini merupakan bentuk peduli zakat, dan membayar zakat merupakan tanggung jawab bersama, untuk saling bantu membantu.
 
"Maka itu, penyaluran sembako langsung di salurkan ke setiap rumah warga. Dengan satu Kecamatan mendapatkan 1.000 paket sembako berupa beras," ujar Abdul Latif.
 
Sementara itu, salah satu warga Kampung Kramatwatu, Atjarani mengucapkan terimakasih banyak dengan apa yang telah diberikan oleh Abdul Latif.
 
Dikarenakan, ia mengakui, kondisi ekonomi keluarga pada saat ini sedang sangat susah, apalagi ditwngah pandemi covid 19 kesulitan untuk membayar Zakat Fitrah.
 
"Alhamdulilah saya senang mas, dengan telah dibayarkan Zakat Fitrah oleh Pak Abdul Latif. Mudah-mudahan Pak Abdul Latif makin sukses dan menjadi pemimpin yang di harapkan masyarakat Kabupaten Serang, karena dengan adanya bantuan beras inipun sangat bermafaat bagi kami," singkat Atjarani selaku Ibu Rumah Tangga yang memiliki anak empat.
 
Diketahui, pada hari inipun Bacalon Kabupaten Serang, Abdul Latif membagikan sebanyak 9.000 paket sembako untuk 9 kecamatan di Kabupaten Serang. Esokharipun akan dilanjut dengan kecamatan lainya. Dengan target 29 Kecamatan. 

 

 

Go to top