Cegah Corona, Warga Sukamulya Minta PKL Di Pasar Ceplak Ditertibkan

Cegah Corona, Warga Sukamulya Minta PKL Di Pasar Ceplak Ditertibkan

detakbanten.com SUKAMULYA --.Pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) tahap kedua akan diperpanjang, namun kerumunan warga di Pasar Ceplak tepatnya di Jalan Kresek dan Jalan Raya Kronjo Kecamatan Sukamulya masih terjadi setiap hari, terlebih menjelang bulan suci Ramadhan.

Berdasarkan pantauan, pedagang kaki lima (PKL) secara sembarangan berjualan di bahu dan trotoar jalan, akibatnya kemacetan lalulintas setiap hari kerap terjadi disini, apalagi menjelang sore hari. Menjamurnya PKL tersebut membuat warga yang melakukan jual beli setiap hari berkerumun, kondisi ini jelas akan menjadi sumber penularan virus Covid 19.

" Saya minta ketegasan pihak trantib Kecamatan dan Satpol PP Kabupaten Tangerang untuk menindak tegas PKL yang berjulan sembarangan di bahu dan trotoar jalan," terang tokoh muda Sukamulya H Retno.

Dia menambahkan, kondisi pandemi Covid 19 ini masih terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang, bahkan Bupati Tangerang Pak Ahmed Zaki Iskandar mewanti-wanti kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Covid 19 ini, karena kerumunan warga, tidak menjaga jarak, kontak fisik merupakan pemicu penularan Covid 19 ini.

" Kami mempertanyakan Gugus tugas Covid 19 ini berjalan atau tidak di Kecamatan Sukamulya, karena kondisi ini terjadi setiap hari didepan mata,"terang Retno

Sementara Camat Sukamulya Samsu belum memberikan tanggapan, meski sudah dimintai tanggapannya lewat Whatsapp.

 

 

Go to top