200 Lebih Warga Nanggung Terendam Banjir, Partai Gerindra Berikan Sembako

200 Lebih Warga Nanggung Terendam Banjir, Partai Gerindra Berikan Sembako

Detakbanten com, SERANG - Diduga akibat luapan sungai Cidurian Lebak Banten, mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir di Kampung Nanggung, desa Nanggung, kecamatan Kopo Kabupaten Serang.

Ketinggian air dari luapan sungai tersebut di kampung Nanggung mencapai setengah badan orang dewasa rumah warga terendam. Sedangkan ketinggian air di jalan mencapai setengah lutut.

Mengetahui kejadian tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Serang Fraksi Gerindra Kiwan Nuryadi langsung meninjau lokasi rumah yang terendam banjir.

"Saya meninjau lokasi rumah warga yang terendam banjir kiriman dari lebak, hasil data sementara, ada sekitar 200 lebih dan 300 KK rumah warga terendam banjir dari sungai desa Nanggung, dan masyarakat sebagian ada yang mengungsi dan bertahapan dirumahnya masing masing," ujar Kiwan saat di konfirmasi, Kamis (14/5/2020).

Dikatakan Kiwan, untuk langkah awal, setelah berkordinasi dengan Ketua Umum Gerindra Banten Desmond J Mahesa akan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terendam banjir.

"Alhamdulilah pak Desmond merespon baik, dan akan memberikan bantuan berupa paket sembako. Rencananya malam ini tim pak Desmon akan meninjau ke lokasi banjir langsung memberikan sembako," terangnya.

Dari hasil data sementara, masyarakat yang terendam banjir mengungsi. Dan sebagian ada beberapa warga yang bertahan dirumah.

"Untuk korban belum ada, hanya berupa kerugian material rumah warga banyak yang terendam. Kalo luapan air dari sungai sudah surut, akan kita lakukan penyedotan," tandasnya.

Go to top