Hasil Rapid Test Keluarga Pasien PDP Meninggal Asal Desa Bojong Negatif

Hasil Rapid Test Keluarga Pasien PDP Meninggal Asal Desa Bojong Negatif

detakbanten.com CIKUPA -- Pasca meninggalnya pasien PDP asal desa Bojong Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang pada Sabtu (9/5/2020) lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang melalui Puskesmas Cikupa melakukan rapid test terhadap 8 keluarga almarhum, dari hasil pemeriksaan rapid test hasilnya negatif.

" Alhamdulillah 8 anggota keluarga almarhum pasien PDP asal Desa Bojong dinyatakan negatif usai menjalani rapid test,"terang Camat Cikupa Abdullah, kepada wartawan.

Hasil rapid test tersebut menunjukan bahwa almarhum yang berstatus PDP tersebut tidak terpapar Covid - 19, namun karena semua rumah sakit memiliki protokol yang sama, jika pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia, maka pemakamannya wajib mengikuti standar Covid 19.

" Kami bersama unsur muspika Kecamatan Cikupa dan pemerintahan desa Bojong sudah melakukan penyemprotan disinsfektan di rumah almarhum," terang Camat Cikupa.

Dengan rapid test negatif kata Camat Cikupa, dirinya berharap agar warga Bojong untuk tetap tenang, jangan panik, karena yang meninggal dunia hanya PDP bukan positif Corona.

" Dan kepada keluarga almarhum agar mohon bersabar atas meninggalnya almarhum karena ini adalah ujian , alhamdulillah rapid test keluarga negatif,"tandasnya.

Go to top