Pemkot Tangerang, Mulai Salurkan Bantuan Sembako Dari Pemerintah Pusat

Pemkot Tangerang, Mulai Salurkan Bantuan Sembako Dari Pemerintah Pusat

detakbanten.com, KOTA TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang, mulai mendistribusikan bantuan dari pemerintah pusat yang di serahkan melalui Kemensos RI. Penyerahan bantuan paket sembako tahap pertama di Kota Tangerang dimulai dari Kecamatan Neglasari. Penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan oleh petugas kantor pos kepada para Ketua Rukun Warga (RW) yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Neglasari, Sabtu (9/5/2020).

Royani, Lurah Mekarsari menuturkan ratusan bantuan dari Pemerintah Pusat ini akan segera disalurkan ke warga yang telah diverifikasi. Berdasarkan jumlah penerima di Kelurahanya ada 956 kepala keluarga dari enam RW.

"Kami kumpulkan paket sembako di posyandu setempat, kemudian akan kami distribusikan kepada warga,"ungkapnya ditemui di lokasi.

Alex Kepala RW 03, Kelurahan Mekarsari menuturkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid-19.
Pihaknya telah mendata warga yang terdampak sejumlah 186 kepala keluarga.

"Paket bantuan ini langsung kami distribusikan kepada warga yang telah terdata. Dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah," ujar Alex di lokasi.

Sementara itu salah seorang penerima warga RT05/3, M.Nafis (64) mengucapkan banyak terima kasih karena telah dibantu dengan adanya paket sembako. Lelaki yang hanya tinggal dengan istrinya ini sudah lama tidak bekerja.

"Sembako ini sangat berarti bagi kami, terlebih di tengah Pandemi saat ini," ucap Nafis yang tidak bekerja.

Salah seorang warga di RT 01/03, Sumardi Setia (69) juga mengucapkan hal senada. Adanya bantuan dari pemerintah pusat bisa untuk menyambung hidup disaat pandemi, terlebih dirinya sudah sakit-sakitan dan hanya tinggal dengan istrinya.

Sebagai informasi untuk kota Tangerang ada 55.070 Keluarga Penerima Manfaat yang akan menerima bansos berupa sembako senilai Rp600 ribu/bulan.

 

 

Go to top